Warga Apresiasi dan Optimis Waliokota Medan Mampu Atasi Banjir

 


Medan, Kawasansumbar.com -- Warga yang bermukim di pinggiran Sungai Selayang, terutama di kawasan Jalan Sei Belutu hingga Jalan Dr Mansyur Medan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas gerak cepat Wali Kota Medan Bobby Nasution merespon permintaan menggelar gotong royong untuk membersihkan sungai yang telah mengalami pendangkalan dan penyempitan sehingga memicu terjadinya banjir tersebut.

Tidak hanya cepat merespon permintaan warga, menantu Presiden Joko Widodo memimpin langsung pelaksanaan gotong royong bersama yang melibatkan Dinas PU Kota Medan, personel P3SU serta jajaran 6 kecamatan yakni Medan Selayang, Sunggal, Tuntungan, Polonia, Maimun serta Johor. Melihat gerak cepat dan keseriusan Bobby Nasution tersebut, warga pun optimis persoalan banjir dapat diatasi.

Masyarakat pun tampak antusias menyaksikan aksi pembersihan yang menurunkan 8 unit alat berat milik Dinas PU tersebut. Selain itu warga juga menggunakan momen itu untuk 

menyampaikan sejumlah keluhan kepada Bobby Nasution. Dengan terbuka dan diselingi canda, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mendengarkan dan memberikan jalan keluar pada warga.  

Dua orang warga Jalan Abdullah Sitepu, Ika dan Juli, misalnya. Mereka mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Bobby Nasution. Ika yang tinggal di pinggir Sungai Selayang itu, selain mengeluhkan banjir, juga menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima bantuan sosial. Mendengar ini, Bobby Nasution pun memanggil Lurah PB Selayang 1 dan memintanya agar menindaklanjuti permintaan warga tersebut. 

Sementara itu, Juli yang juga tinggal tidak jauh dari pinggiran sungai mengungkapkan harapan tidak dilanda banjir lagi. Selama ini, akunya, setiap hujan turun dengan deras dan dalam waktu lama, rumahnya selalu diterobos air. Dia mengaku tinggi air mencapai lutut orang dewasa. 

"Itu karena rumah saya agak jauh dari pinggiran. Kalau mereka yang dekat dengan pinggiran sungai ya sepinggang," ungkapnya Juli seraya mengatakan optimis dengan kehadiran Bobby Nasution ini masalah banjir secara bertahap akan teratasi. 

Guna mendukung penanganan banjir di kawasan tersebut, Bobby Nasution mengharapkan agar warga sekitar aktif gotong royong sekaligus menjaga kebersihan Sungai Selayang dengan tidak membuang sampah ke dalamnya. "Warga juga harus aktif bergotong royong dan menjaga kebersihan sungai ya," ungkap Bobby Nasution seraya disambut warga dengan menyatakan siap bergotong royong sekaligus menjaga kebersihan Sungai Selayang.


#hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto