Peduli lansia : Ketua DPRD pariyanto bersama bupati Dharmasraya hadiri launching pesantren lansia anugrah - LKLU dharmasraya

 


Dharmasraya , kawasanSumbar.com - ketua DPRD kabupaten Dharmasraya pariyanto SH bersama bupati Dharmasraya hadiri acara launching pesantren lansia anugrah binaan LKLU dharmasraya.

Sinergi DPRD bersa Pemkab akan membuat kebijakan yang berpihak kepada Lansia Meski  tidak lagi dalam usia produktif, warga lanjut usia (Lansia) diyakini masih dapat memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat. 

 Hal yang perlu dilakukan pihak terkait adalah menyalurkan semua potensi para Lansia tersebut sesuai dengan karakteristik masing-masing.

Kegiatan ini dilaksanakan di Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Selasa, (18/04).

"para Lansia tidak boleh disisihkan dalam pergaulan masyarakat. Pasalnya banyak ilmu dan pengalaman Lansia masih relevan diserap dan diterapkan dalam kondisi kekinian.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi LKLU Kabupaten Dharmasraya atas binaan nya di TBM Anugerah atas inisiasi acara Pesatren Lansia ini. Ini adalah salah satu kiat yang tepat untuk memberdayakan para Lansia  kita untuk tetap potensial”, ungkap pariyan Dewan pembina LKLU dharmasraya ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pesantren Lansia tidak saja untuk mengisi waktu luang, akan tetapi juga mengoptimalkan kembali kemampuan untuk mengasah otak agar faktor kepikunan yang sering dialami dapat diminimalisi.

“Melalui pesantren lansia ini mari kita ubah paradigma bahwa Lansia tidak lagi mempunyai potensi untuk dikembangkan dan tidak bergayaguna masalah dan kebutuhan Lansia dipandang perlu  adanya upaya yang dapat memberikan pelayanan untuk mewujudkan  dan memelihara taraf kesejahteraan sosialnya.

Oleh karena itu, DPRD sangat mendukung Pemerintah Kabupaten Dharmasraya  khusus melalui kebijakan yang berpihak kepada lansia Tutup ketua DPRD pariyant


# dimetri Robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto