Peringati HBP ke-58, Lapas Solok, Lapas Alahan Panjang, Lapas Muara Labuh Laksanakan Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan

 


Solok, kawasansumbar.com - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIB Solok mengadakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Solok. Upacara tabur bunga itu juga diikuti oleh Pimpinan Kalapas Alahan Panjang dan Kalapas Muara Labuh, kegiatan dipimpin langsung oleh Kalapas Solok dan diikuti para pejabat serta seluruh petugas lapas, Rabu (20/4) pagi. "Upacara tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HBP Ke-58 tahun 2022. Di mana maksud dan tujuannya adalah memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita," kata Untung.

"Perjuangan para pahlawan merupakan inspirasi dan semangat juang, agar ke depannya semangat juang mereka bisa kita terapkan dengan bekerja keras dan lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

 Selain upacara tabur bunga, Lapas Kelas IIB Solok juga telah banyak melaksanakan kegiatan dimulai sejak awal April. Salah satunya pertandingan yang diikuti seluruh warga binaan, dan sampai hari ini kegiatannya masih berlangsung. "Menjelang Puncak HBP, Banyak kegiatan yang akan kita laksanakan seperti kegiatan pemberian bantuan kepada UMKM, pemberian Zakat Fitrah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), bakti sosial, dan apel bersama di lapangan Lapas Solok pada 27 April mendatang," tutup Untung.

Humas

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto