Posko Kesehatan Siap Layani 24 Jam Selama Libur Lebaran

 


PADANG PANJANG, Kawasansumbar.com  -- Tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Posko Kesehatan pada Posko Pelayanan Lebaran 2022, siap melayani masyarakat pengguna jalan selama libur Lebaran 2022. 

Posko pelayanan yang terletak di samping Hotel Rangkayo Basa, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat tersebut, akan melayani masyarakat pengguna jalan raya selama 24 jam dari Kamis (28/4) hingga Minggu, 8 Mei mendatang. 

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah saat diwawancara Kominfo, Sabtu (30/4) mengatakan, pihaknya sudah menugaskan nakes dari empat puskesmas yang ada di Kota Padang Panjang untuk bertugas pada Posko Kesehatan di Posko Pelayanan Lebaran 2022. 

"Kami sudah membagi penugasan kepada nakes di empat puskesmas. Dengan menugaskan satu orang dokter, dua perawat dan dua orang sopir setiap shiftnya. Kita bagi menjadi tiga shift," ujar Dokter Faizah. 

Ia juga mengimbau kepada pengendara tetap selalu berhati-hati dalam berkendara. Jika lelah dan merasa kurang sehat, agar dapat menggunakan posko kesehatan dalam mencek kesehatan. 

"Selalu berhati-hati dalam berkendara. Jika lelah dan butuh cek kesehatan, silahkan berhenti di posko kesehatan. Agar perjalanan lancar tanpa halangan," imbaunya. 

Seperti yang terjadi pada Kamis malam, tim nakes posko kesehatan langsung turun ke tempat kejadian kecelakaan di Silaing Bawah untuk mengecek sopir dan penumpang yang alami kecelakaan. 

Faizah menyebutkan, selain nakes yang berada di Posko Kesehatan, Tim PSC 119 terus membuka pelayanan kesehatan 24 jam. 

(shintia)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto