Sekretaris Komisi III DPRD Pasaman Barat Belanja dan berbagi dibulan Ramadhan

Pasaman Barat - Kawasansumbar. Com Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Ali Nasir. SH belanja buah untuk berbuka puasa dari pedagang musiman pasar Ramadhan di Kinali sambil berbagi Rezeki, Senin (18/4/2022).

Terpantau dihari ke tujuh belas Ramadhan 1443 H tahun ini, sekitar pukul 16.30 WIB, Aciak, Ali Nasir. SH berjalan kaki dari rumah nya menuju lapak para pedagang yang menjual berbagai panganan seperti, gorengan, anyang (makanan khas daerah), aneka bubur, es buah hingga kelapa muda dan Buah buahan

Dalam kesempatan itu, Ali Nasir. SH politisi Partai PKB itu berinteraksi dengan pedagang dan pembeli. Kepada pedagang, ia menyatakan yang membayar panganan sesuai keinginan pembeli.

"Sudah pak, biar saya yang membayar panganannya. Berikan apa yang ibu ini mau," kata Aciak di salah satu lapak penjual Buah

Usai kegiatan, Ali Nasir. SH mengaku apa dilakukannya sebagai wujud dukungan sekaligus membantu para pedagang agar mendapatkan rezeki dari dagangan yang dibelinya, kemudian diberikan kepada ummat Islam yang akan berbuka puasa.

"Kegiatan ini dukungan kepada para pedagang. Selanjutnya panganan diberikan kepada warga untuk buka puasa dirumah. Semoga bermanfaat untuk kita semua," ujarnya.

Selain itu, kata Ali Nasir. SH sesuai Hadist Riwayat Tarmidzi, diantara sunnah yang Rasulullah SAW ajarkan kepada ummat Islam adalah agar kita memberikan ifthar, berbuka puasa kepada mereka yang berhak.

"Kondisi sekarang ini juga masih berada disituasi COVID-19, semua serba sulit. Maka kepada kita yang mempunyai rezeki lebih, hendaklah memberikan apa yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkan. Semata-mata untuk mendapat ridha Allah Subhanahu wa ta'ala," ujarnya Ali Nasir.SH yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Pasaman Barat

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto