Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Ketua DPRD H. Erianto. SE Harapkan Ini

Pasaman Barat - Kawasansumbar.Com Ketua DPRD kabupaten Pasaman Barat H. Erianto.SE pimpinan, anggota dan seluruh jajaran Sekretariat DPRD Pasaman Barat, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. H. Erianto.SE Kamis (28/4) di DPRD Pasaman Barat menyampaikan, permohonan maaf lahir dan bathin, kalau selama ini dalam pergaulan baik pribadi maupun selaku pimpinan dewan ada kesalahan atau kekhilafan.

H. Erianto.SE   mengharapkan semua pihak, dan khususnya umat Muslim yang merayakan Idul Fitri tahun ini,  juga mendoakan agar wabah corona virus (Covid -19) dan Bencana Alam cepat berlalu, sehingga keadaan lebih cepat normal atau pulih dan bisa melaksanakan aktivitas beribadah seperti biasa layaknya  sebelum ada wabah corona di dunia. ‘’Dalam situasi pandemi covid, dan dan Gempa bumi  dalam situasi tertekan dalam banyak hal seperti adanya tekanan ekonomi, mari kita saling memaafkan dan  saling bantu dalam kehidupan bermasyarakat,’’ kata H. Erianto.SE, Kader terbaik Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) 

Sejalan dengan pemerintah atasan, Ketua DPRD H. Erianto.SE juga berharap dan menganjurkan umat Muslim dalam merayakan Idul Fitri di tengah pandemi covid ini, tetap bersama-sama menaati anjuran pemerintah, misalnya tidak atau menunda mudik, guna bersama-sama memutus penyebaran atau penularan virus itu.   Menurutnya, bukannya membuat saling curiga, tetapi demi menjaga semua tetap sehat dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran para ahli  kesehatan dan pemerintah. Perjalanan jauh, memungkinkan di perjalanan bertemu banyak orang  atau bersentuhan dengan banyak benda yang rawan disentuh banyak orang, yang tentu  tidak ada yang  tahu, apakah orang  atau benda itu bebas covid 19 atau tidak. ‘’Pada momen hari raya ini, mari kita pupuk juga kesabaran dan terus berdoa agar cobaan berat ini bisa kita atasi dan wabah cepat berlalu,’’ tambahnya.

Ketua DPRD H. Erianto.SE menyampaikan, toleransi antarumat beragama di Pasaman Barat, sudah terjalin erat sejak zaman dahulu, bahkan sebelum Kemerdekaan RI. H. Erianto.SE mengajak terus memupuk persaudaraan dan toleransi itu, sehingga persatuan dalam masyarakat tetap kokoh. Sebab, persatuan dan  kedamaian itu, adalah modal dasar dalam pembangunan dalam segala bidang. H. Erianto.SE mengajak   dalam tiap momen hari besar keagamaan dan bahkan setiap saat, rasa persaudaraan sesama warga itu, terus dipupuk.  ‘’Warga antarumat beragama di Pasaman Barat dikenal sejak dulu saling ngejot, jika saudaranya sedang merayakan hari besar keagamaan atau hajatan. Alangkah mulia dan indahnya, kita bermasyarakat, jika rasa persaudaraan  yang kita warisi dari nenek moyang itu, bisa kita pertahankan dan bahkan pada zaman modern ini, bisa kita teruskan agar persaudaraan ini menjadi lebih kokoh,’’  tambahnya

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto