Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam Terus Berupaya Meningkatkan Kualitas Layanan Keperpustakaan

 


Agam, Kawasansumbar.com -- Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam terus berupaya meningkatkan kualitas layanan keperpustakaan, salah satunya dengan menggelar Sosialisasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

Kegiatan ini secara resmi dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan SDM, Aryati, Selasa (31/5) di aula kantor bupati setempat. Turut dihadiri juga Bunda Literasi Ny. Yenni Andri Warman selaku narasumber dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam Roza Linda.

Stah Ahli Aryati, mengatakan program TPBIS ini merupakan program prioritas nasional yang bertujuan memperluas akses informasi melalui penguatan literasi demi terwujudnya kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat.

Untuk itu, Ia berharap Pemkab Agam terus berupaya meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan perpustakaan terlebih di era teknologi dewasa ini perpustakaan harus mengambil peran menjadi salah satu pusat informasi dan pusat kegiatan masyarakat.

"Perpustakaan terbuka bagi siapa saja dari semua kalangan. Tidak ada batasan bagi masyarakat agar terwujud masyarakat yang berkeadilan dan dapat menuntaskan kemiskinan informasi," jelas Aryati.

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto