Indahnya Kebersamaan : KOGASBA DHARMASRAYA Gelar Halalbihalal

 


Dharmasraya , Kawasansumbar.com - Keluarga besar Kogasba Dharmasraya laksanakan Halal bi Halal , di Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung.tepatnya di rumah ketua umum ormas tersebut .

Kogasba lahir dan besar dalam organisasi yang anggotanya terdiri dari berbagai macam profesi yang berbeda, dengan latar belakang yang berbeda, namun tetap solid dan kompak. Dengan motto" tak harus sedarah untuk bersaudara.jelasnya.

Ketua Umum Kogasba Dharmasraya DT Herianto:

" Kogasba berdiri , dan telah berjalan lebih kurang tiga tahun lamanya dalam kebersamaan , persahabatan , yang mengedepankan persaudaraan .

Konsep ini menjadi pedoman dan sangat perlu dalam Organisasi ini terangnys.

Harianto juga menambah keterangannya bahwa di kigasba kita saling menyuport dan saling dukung satu sama lain,kita utamakan azaz pertemanan bukan hubungan politik,melainkan azas pertemanan antar Nagari Di kabupaten Dharmasraya.

Jelas orang nomor di ormas tersebut. insya Allah kita sudah hadir di tengah masyarakat,sehingga Kogasba juga di perhitungkan di tengah masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

 "Hari ini Kogasba Dharmasraya tetap berjalan bagaimana mestinya, karena kita berdiri dengan tidak berdasarkan kepentingan, kita berdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Dikesempatan tersebut ketum kogasba menyampaikan bahwa dalam minggu ini Nagari Sikabau akan mengadakan alek Nagari selama 3 hari.

Dt harianto juga menyampaikan di tgl 26/05 ini juga akan melakukan peresmian KUD Datuak yang insya allah akan di resmikan oleh Bupati Dharmasraya sutan riska tuanku kerajaan SE,terangnya lagi.

" dimohon kepada seluruh keluarga besar Kogasba dharmasraya dan rekan rekan media untuk meliput acara tersebut.

ketua umum Kogasba Herianto datuak berharap kepada seluruh keluarga besar Kogasba kembali eksis dan solid, mari kita bangun kebersamaan kembali, walau pun belakangan ini, komunikasi kita agak terputus karena kesibukan kita masing - masing. " Mari kita kembali hidupkan organisasi kita ini,dan dimulai dengan langkah baru kita hidupkan kembali Kogasba di segala lini,"

"Kita tingkatkan kembali semangat kebersamaan, kekompakan,serta solidaritas dan loyalitas kita , kembali dalam organisasi kita,karena organisasi kita ini sangat besar," tutupnya.

Mantan komisioner KPU dhsrmasraya sekaligus sekretaris MPC pemuda pancasila Rizal gusmendra STP , menyampaikan : 

"Anggota Kogasba terdiri dari berbagai macam latar belakang, di antaranya ada dari kontraktor, LSM, wartawan, pejuang( pengiat) sosial , dari Partai politik, ormas, kelompok tani, kelompok pemuda, kelompok budaya( budayawan)dan seluruh lini yang menjadi satu komando, saling menyuport eksistensinya.

" Diharapkan menyatu kedepannya,dan kekuatan Kogasba di akui pihak lain, sehingga kogasba bisa tampil dalam penyelesaian masalah," terangnya

Pada kesempatan tersebut koordinator sekber dharmasraya

M. Samin menyampaikan bahwa Kogasba sudah sangat besar di Kabupaten Dharmasraya. Kenapa demikian? salah satu contoh Organisasi Pemuda Pancasila (PP) juga orang Kogasba, patrai politik juga orang kogasba, pimpinan Wartawan juga dari orang Kogasba,

Jadi saya menganggap Organisasi Kogasba sangat besar dan masih diperhitungkan di tengah masyarakat.

M. Samin berharap, supaya rapatkan barisan kembali, mari kita rangkul kembali anggota kita, mari kita ajak bersama dalam segala bentuk progres Kogasba.

"Mari kita besarkan Kogasba kembali, hidupkan kekompakan, jaga marwah Kogasba, jaga kekompakan bersama karena dengan adanya Kogasba kita akan diperhatikan dan disegani oleh segala lini.

"Diharapkan Kogasba Kabupaten Dhamasraya kembali hidup dan kompak mari kita kembali eksiskan organisasi ini dalam kekompakan dan kebersamaan dalam satu komando," tutup sekretaris forjid dharmasraya.


# dimetri robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto