Ketua DPC Partai Gerindra H. Maryanto. SH. MM. CRMO, Rayakan Lebaran Bareng Keluarga

Pasaman Barat - Kawasansumbar.Com Salah satu hikmah Idulfitri atau sering disebut Lebaran adalah menguatkan bangunan tradisi beragama, karena hati saling memaafkan dengan setulus-tulusnya. Kefitrian ini harus dijadikan momentum berharga dalam mempererat tali persaudaraan guna mewujudkan pondasi kesatuan dan persatuan yang dilandasi oleh nilai kebangsaan dan keimanan.

Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Pasaman Barat H. Maryanto. SH. MM. CRMO didampingi istri tercinta Hj. Desy. Maryanto dan Anak anak usai melaksanakan Shalat Idulfitri 1443 Hijriah , Senin (02 Mei 2022).

"Atas nama pribadi, keluarga beserta seluruh jajaran Pengurus Partai dan relawan kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah/Tahun 2022. Taqabbalallaahu minna waminkum. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala," kata H. Maryanto

Menurutnya, terdapat dua nikmat yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan pada bulan Ramadan yang dapat terasa secara lahiriah. Pertama, nikmat pada saat berbuka walaupun hanya dengan seteguk air dan sepotong kue karena telah melampaui ibadah puasa pada hari itu dengan tuntas mulai dari menahan haus dan lapar serta berjihad menjaga hawa nafsu, melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kejujuran ucapan dan perilaku.

"Kedua, pada Hari Raya Idulfitri ini, kita dapat merayakan kemenangan dalam memerangi hawa nafsu karena itu merupakan musuh yang paling besar yang terus dihadapi," kata H. Maryanto

Kata H. Maryanto , Allah Subhanahu Wa Ta’ala saja dapat memaafkan kesalahan dan dosa-dosa kita, apalagi kita sebagai mahluk ciptaannya. Maka dari itu, dengan bersilaturahim, dapat menjadi jembatan menuju kebahagiaan.

Ketua DPC PIRA H. Desy. Maryanto juga mengungkapkan bahwa sejak 2 tahun yang lalu, pelaksanaan shalat Idulfitri masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Akan tetapi, di tahun ini diharapkan dapat segera pulih dan kembali normal. Maka dari itu, mari bersama-sama berikhtiar dengan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari gelombang wabah yang meningkat kembali.

"Selain itu, dalam rangka menjaga keseimbangan sosial ekonomi masyarakat selama bulan suci Ramadan tahun ini, Ketua DPC Partai Gerindra telah melaksanakan beberapa program, antara lain program pembagian sembako kepada masyarakat, pasar murah Ramadan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pasaman Barat dan pembangunan rumah tidak layak huni," tuturnya.

Ketua DPC Partai Gerindra H. Maryanto juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga silaturahim, dan menumbuhkan semangat saling membantu diantara sesama manusia.

"Diharapkan berkah ibadah selama bulan Ramadan yang dilengkapi dengan menunaikan zakat fitrah, dapat membuat kita kembali kepada fitrohnya, karena ibadah puasa Ramadan berfungsi sebagai tazkiyatun nafsi (mensucikan jiwa), dan zakat fitrah berfungsi sebagai tazkiyatul badan (mensucikan badan). Setelah menunaikan ibadah puasa dan zakat, seorang muslim akan kembali kepada fitrohnya yaitu suci jiwanya dan suci badannya," ujarnya.

Atas Nama Ketua DPC Partai Gerindra Pasaman Barat mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, terlebih aparat keamaanan yang telah menciptakan suasana yang aman dan nyaman, sehingga segenap umat islam khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Pasaman Barat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khidmat dan penuh kekhusyuan.

"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala dapat menerima amal ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadan ini serta senantiasa melimpahkan rahmat dan ridha-Nya kepada kita selaku umatnya. Aamiin," kata H. Maryanto

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto