Peresmian jalan lingkuang di jorong Simpang goduang Simpang kapuak

 


Payakumbuh, Kawasansumbar.com -- H.Yos Sariadi Ketua Fraksi PKS DPRD Limapuluh Kota mengawal Pokir tahun 2022 dengan menyambangi Pengecoran Jalan Lingkung simpang kapuak Jorong gonduang Nagari simpang kapuak Kecamatan mungka Kabupaten Limapuluh Kota, jum'at 29 April 2022.

Hadir juga peresmian jalan lingkuang jorong gonduang Wali Nagari Simpang Kapuak bpk Pelliadi yang biasa di panggil Wali Nopen dan juga bamus nagari simpang kapuak dan tokoh niniak mamak dan bundo kanduang nagari simpang kapuak jorong gonduan.

Setelah peresmian jalan tsb, di ikuti dengan acara buka puasa bersama di masjid An Nur simpang goduang.

H. Yos diminta memberikan sambutan dan penyampaian santapan rohani sebelum sholat tarwih dalam sambutannya H.Yos sariadi mengatakan saya dipilih oleh masarakat nagari simpang kapuak.udah kewajiban saya sebagai anggota DPRD kabupaten lima puluh kota untuk menbangun kampung saya karna saya sebagai perwakilan dari masarakat nagari simpang kapuak jorong gonduang.

Jalan Lingkung jorong gonduang merupakan jalan tersebut sangat strategis dilalui oleh mayoritas masarakat jorong gonduang dan masarakat simpang kapuak .Jalan tersebut juga menjadi jalan bagi sebagian masyarakat menuju Lahan lahan pertanian mereka.

Jalan Sepanjang 118 M tersebut terealisasi berkat pengusulan masyarakat kepada Anggota DPRD Limapuluh Kota H.Yos Sariadi melalui Reses tahun 2021.

Pelaksanaan Pokir tersebut melalui skema BKK sehingga bisa dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat.

H.Yos Sariadi dalam keterangannya menyatakan : " BKK/Kota ( Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota ) merupakan salah satu skema pembiayaan kegiatan melalui Pokir, dengan BKK/Kota kita bisa menitip Pokir disana dengan meminta S/K Bupati , Alhamdulillah Sedang dikerjakan dan Hari ini selesai " ungkap Pak Oji kepada awak media, jum'at 29 April 2022.

"Jalan Sepanjang 118 M dibiayai melalui BKK ( Pokir ) dan tambahan dengan lebar melalui swadaya masyarakat. Lebar Pengecoran adalah 2,5 M dengan 10 orang tenaga swadaya dari masyarakat setempat " ungkap Kepala Jorong gonduang.

Atas nama Toni wali jorong goduang dan masarakat nagari simpang kapuak sangat senang dan berterima kasih sekali atas dibangunnya jalan tersebut.

Dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto