Turun Ke Lapangan, Ketua DPRD Dharmasraya Dampingi Tim Wasev Mabes TNI Lihat Pelaksanaan TMMD Ke 113

 


Dharmasraya, Kawasansumbar.com - Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya,Pariyanto,SH turun lansung kelokasi TNI manungal untuk mendampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI dalam kunjungannya untuk melihat pelaksanaan TMMD di Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Senin 30/05/2.

Kedatangan Tim Wasev dari Mabes TNI bersama PMD Provinsi untuk melihat dari dekat kegiatan TMMD tersebut, turut didampingi oleh Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD Dharmasraya, Hastokuncoro, Kapolres Dharmasraya yang diwakili,dan Kajari yang diwakili

TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat. TMMD juga bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. Melalui program TMMD, diharapkan kekompakan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat senantiasa terjali.

" Kegiatan ini di danai dari anggaran Sharing APBD Dharmasraya yang dilaksanakan oleh TNI.Tentunya anggaran ini disepakati oleh Pemda bersama DPRD Dharmasraya, yang mana manfaatnya juga dinikmati oleh masyarakat Dharmasraya, " ucap sang ketua.

" pelaksanaan program TMMD terbagi dua yaitu kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 10.000 m (10 km) dan pembuatan jembatan serta pemasangan gorong yang terbentang dari Nagari Bonjol, Nagari Abai Siat dan Nagari Koto Besar Kecamatan Koto Besar. Sedangkan non fisik meliputi penyuluh bela negara, narkoba, terorisme, lingkungan hidup, pendidikan, pelayanan kesehatan, KB dan Dukcapil Jelas kader  partai moncong putih di kesempatan tersebut.

Kegiatan TMMD di Kabupaten Dharmasraya dilaksanakan dalam dua tahap.Tahap pertama pra TMMD yang dilaksanakan mulai tanggal 19 Maret sampai dengan 25 April 2022. Sedangkan tahap kedua di mulai tanggal 11 Mei sampai dengan 9 Juni 2022 

Mudah mudahan apa yang di perbuat melalui program Ini bermanfaat bagi masyarakat nantinya jelas waket adkasi ini


# dimetri robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto