Bangun Sinergitas,Ketua CMI Bukittinggi Silaturahmi Bersama Insan Pers Bukittinggi

Bukittinggi,kawasansumbar.com Pada hari Minggu, (26/6/2022), bertempat disalah satu Cafe yang berada disekitaran Ngarai Sianok, Bukittinggi. Yarman (Akang), Ketua Ciloteh Minang Internasional (CMI) Kota Bukittinggi mengadakan silaturahmi dengan insan pers Bukittinggi – Agam dari Forum Pers Independen Indonesa (FPII) Korwil Bukittinggi – Agam.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka mempererat persaudaraan antara CMI Kota Bukittinggi dengan insan pers, baik yang ada di Bukittinggi, maupun di Agam.

Dilansir dari media sumbar ekpres.com Yarman (Akang), Ketua Ciloteh Minang Internasional (CMI) Kota Bukittinggi menyatakan CMI bergerak di bidang sosial dan budaya. Ciloteh Minang Internasional selain telah menapak di Kota Bukittinggi, Kota Padang pun telah menapakkan kaki. Begitu juga dibeberapa wilayah diantaranya Kabupaten Agam, Kabupaten Sawahlunto, dan Kota Solok.

“Jadi semua wilayah ini saling bekerjasama untuk segera mengembangkan sayapnya di berbagai kecamatan dan kelurahan. Semoga CMI ke depan sehingga semakin familiar di masyarakat secara sosial dan budaya,” katanya.

Dan Yarman (Akang) pun melanjutkan bahwa untuk Bukittinggi segala administrasi dan legalistik CMI sudah memenuhi persyaratan, seperti terdaftar di Kesbangpol. Dan CMI Bukittinggi menjadi percontohon bagi CMI wilayah-wilayah lain yang ada di Sumatera Barat.

Dalam acara ini, Dr (cand). Riyan Permana Putra, S.H., M.H, Ketua FPII Korwil Bukittinggi – Agam menyatakan siap membantu perkembangan CMI melalui media. Dan ia juga berharap silaturahmi Ketua CMI Bukittinggi bersama para insan pers dapat selalu terjaga antara kalangan pers dengan CMI

“Kami sebagai insan pers berharap komunikasi dan kerjasama antara CMI dengan para insan pers dapat terus berjalan dengan baik,” harapnya.

Riyan yang juga Direktur PT. Media Bukittinggi – Agam yang saat itu bersama Sekretaris FPII Bukittinggi Agam pun menyatakan sebagai insan pers kami ingin berkontribusi membranding CMI sebagai organisasi sosial dan budaya yang semakin dikenal luas oleh masyarakat.

#Tim

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto