DLH Kabupaten Pasaman Barat Adakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) Gratis untuk seluruh THL ASN Dinas Lingkungan Hidup

Pasaman Barat - Kawasansumbar. Com Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasaman Barat bekerjasama dengan Puskesmas Sukomananti Kecamatan Pasaman menggelar pemeriksaan/ deteksi dini PTM secara gratis untuk ASN dan juga tenaga lapangan kebersihan di TPA Muaro Kiawai Kecamatan Gunung tuleh, Jum'at (10/06/2022). 

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Dr(c) Farida Aini ,SE.MM didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian Elfemi suryati. SKM Mengatakan, Ini dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan para karyawan dan tenaga kebersihan agar selalu dalam kondisi prima.

Pemeriksaan kesehatan ini antara lain menimbang berat badan, cek tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol. Kegiatan ini sebagai wujud penerapan perilaku Cerdik untuk mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM).

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasaman Barat Armi Ningdel. S. Pd. MM menyampaikan rasa terimakasih kepada Puskesmas Sukomananti  yang melakukan kegiatan ini atau memfasilitasi kawan-kawan di Dinas Lingkungan Hidup dan Petugas TPA Muaro Kiawai khususnya para pasukan kebersihan dan sopir melakukan pemeriksaan secara gratis, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap, semoga kegiatan ini nanti bisa berlanjut berkesinambungan, bermitra dengan sebaik-baiknya yang disebut dengan sinkronisasi dan harmonisasi, harap Armi Ningdel

dr. Nelfiani sebagai ketua Tim dan juga selaku dokter Puskesmas Sukomananti Kecamatan Pasaman turut menambahkan, pemeriksaan ini dilaksanakan agar kita mengetahui sejauh mana kesehatan ASN dan para tenaga kebersihan yang menjadi tulang punggung keluarganya.

Lanjut, Kasubag Umum dan Kepegawaian Elfemi suryati. SKM mengatakan kegiatan ini dijadwalkan nanti secara rutin setiap tiga bulan sekali untuk membantu deteksi dini kesehatan  terkait PTM yang bersangkutan, dan ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengetahui keadaan kesehatan Pegawai dan  pasukan kuning ini dan semoga selalu sehat wal'afiat, tutupnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto