Ketua DPRD Dharmasraya pariyanto SH bersama bupati sutan riska Bersilaturahmi Bersama Ribuan Pedagang bakso

 


Dharmasraya , Kawasansumbar.com –  ketua DPRD kabupaten Dharmasraya  pariyanto bersama bupati dharmasraya melaksanakan silaturahmi dengan ribuan pedagang bakso se- Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka Anniversary pertama Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Korwil Dharmasraya, dan Kopdar KPBN Korda Sumatera Barat, di Auditorium Dharmasraya, Senin, (27/06/22).

Dalam suasana penuh persaudaraan, ketua DPRD pariyanto SH bersama bupati sutan riska, dalam kesempatan itu dua pemimpin ini di nobatkan sebagai warga kehormatan keluarga pedagang bakso nusantara.

Acara tersebut dapat dihimpun informasi dari Ketua DPRD Dharmasrya di Rumah Pribadinya hari ini Selasa(25/06/22).

Ketua DPRD sekaligus Wakil Ketua Umum ADKASI tersebut hadir sebagai tanda dukungan terhadap perkembangan paguyuban, serta kontribusinya dalam membangun UMKM, khususnya di bidang kuliner khas Indonesia.

“Pedagang bakso merupakan usaha ultra mikro dan mikro. Sebagai bagian dari UMKM, merupakan tulang punggung perekonomian bangsa. Peranan vital UMKM dalam menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di masa Pandemi”,ucap waketum ADKASI tersebut.

Untuk itu, dalam rangka mewujudkan ekonomi kerakyatan, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan lembaga perwakilan rakyat daerah telah mengambil kebijakan kebijakan dalam membina dan mengembangkan UMKM. Termasuk pedagang bakso melalui program dan kegiatan.

“Pemerintah telah mengeluarkan beragam kebijakan yang berpihak pada UMKM. Pemerintah menyediakan akses permodalan terhadap Kredit Usaha Rakyat (KUR), bagi pelaku UMKM yang kesulitan mengakses KUR perbankan dapat memanfaatkan kredit Ultra Mikro (UMi) yang disalurkan oleh Permodalan Madani Nasional (PMN).maka lembaga akan mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan pemerintah”,lanjutnya.

Ketua DPRD juga berharap agar KPBN mampu bersaing dengan melakukan gebrakan-gebrakan baru dengan terus berkreasi dan berinovasi dengan menciptakan ragam bakso yang berbeda dari sebelumnya. Memiliki ciri khas tersendiri, sehingga mampu dilirik oleh pangsa pasar.

Dewan terhormat akan mendukung sepenuhnya pemerintah, juga berharap kepada KPBN dapat membentuk koperasi pedagang bakso, sebagai wadah dalam penyelesaian permasalahan pengembangan usaha melalui peminjaman modal usaha dari koperasi atau pembelian bahan baku daging sapi. Dari koperasi yang lebih terjamin kehalalannya dan kehigienisannya.

“Semuah yang disampaikan oleh Bapak Bupati Dharmasraya itu adalah sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan Pemerintah terhadap pelaku usaha UMKM yang ada di kabupaten Dharmasraya “,tutup Pariyanto.

# dimetri robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto