KETUA DPRD KABUPATEN DHARMASRAYA PARIYANTO SH IKUTI AUDIENSI TERKAIT KAWASAN PEMUKIMAN DAN NAGARI WISATA KE KEMENTERIAN DESA DAN PDTT RI

 


Jakarta , Kawasansumbar.com - ketua DPRD pariyanto SH yang juga wakil ketua umum ADKASI ikuti Audiensi terkait kawasan pemukiman dan nagari wisata Ke Kementerian desa dan PDTT RI dalam rangka memperkenalkan keunikan dari budaya dan pesona wisata nagari dan kawasan pemukiman.yang mana kegiatan tersebut ketua DPRD Pariyanto SH, turut Didampingi Yefrinaldi ,asisten perekonomian dan pembangunan dharmasraya , Hastho kuncoro Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa dharmasraya dan Dian chandra Ardhani kepala pertanahan dinas perumahan,pemukiman dan pertanahan dharmadraya di ruang kerja Kementrian desa PDTT kalibata,jakart jumat (10/06/22).

Audiensi di laksanakan di ruang kerja kementrian desa PDTT yang disambut oleh mentri kemendes PDTT yang di wakili oleh wakil mentri desa,PDT dan tranmigrasi Budi Arie setiadi di dampingi Rosyid Althaf direktur pengembangan pada kemenkes PDTT RI.

Dalam kesempatan ini, ketua DPRD pariyanto memperkenalkan keunikan dari budaya dan pesona nagari wisata dharmasraya dan terkait masalah kawasan pemukiman di ranah cati nan tigo . 

Pariyanto: Dharmasraya yang memiliki adat istiadat minang dengan filosofi adat bersandi syara' syara' bersandikan kitabullah,serta tradisi, dan kesenian yang ada, sampai pada saat sekarang ini masih tetap dilestarikan. Dan dharmasraya juga memiliki beragam budaya yang di antaranya ada kebudayaan jawa , sunda, batak karena dharmasraya diumpamakan sebagai indonesia mini karena masyarakatnya terdiri dari berbagai etnis suku bangsa yang hidup rukun damai serta saling menghormati atas perbedaan dan sesuai sekali dengan UUD 45 dan pancasila jelasnya pariyanto.

Selanjutnya, dharmasraya sebagai salah satu daerah di sumatera barat yang mempunyai atraksi dan objek wisata budaya unik. "Kabupaten dharmasraya ini, terkenal dengan pamalayu dan jembatan kabel sebagai salah satu ikon utama daerah yang dipimpin oleh sosok sutan riska rajanya kerajaan koto besar Disamping itu, Kabupaten dharmasraya mempunyai objek wisata yang menjadi daya tarik wisatawan.", sebut pariyanto.

Terkait dengan kawasan pemukiman ini evaluasi terhadap efektifitas pelaksanaan bidang perumahan dan pemukiman dalam penanganan kedepan terkait pemukiman padat dan kumuh. Serta identifikasi hambatan pemanfaatan sumber dana seperti DAK dan sebagainya itu, baik proses perencanaan maupun pelaksanaan, memotret kondisi pembangunan perumahan dan pemukiman di daerah tutup nya.

# dimetri robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto