Ketua DPRD pariyanto SH menerimah piagam penghargaan dari PC gerakan pemuda Ansor cabang dharmasraya dalam rangka memperingati hari lahirnya pancasila 1 juni 2022

 


Dharmasraya , Kawasansumbar.com -  Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto SH Menghadiri kegiatan istighosah dan doa bersama  serta menerima piagam  penghargaan dari PC gerakan pemuda ansor pada kegiatan dalam rangka memperingati hari lahirnya pancasila tanggal 1 juni 2022 bersama pimpinan cabang gerakan pemuda ansor cabang dharmasraya, PCNU, Banser Ansor, PPMII, IPNU, ISNU dharmasraya dipondok pesantren tarbiyatul Athfal,nagari koto ranah, kecamatan koto besar.

Pada kesempatan tersebut ketua dprd pariyanto mengucapkanya."Selamat Hari Lahir Pancasila, pada malam 1 juni ini lahirnya pancasila kita peringati  dengan mengadakan doa bersama , serta doa kan arwah para leluhur pendiri bangsa , termasuk salah satunya adalah pesan proklamator bangsa yaitu Ir. Soekarno yang mencetuskan lahirnya pancasila

kita minta seluruh elemen masyarakat, khususnya Kabupaten Dharmasraya untuk konsisten dan komitmen dalam meneruskan cita cita pendiri bangsa. Sehingga Pancasila tidak menjadi legenda semata, " ungkap Pariyanto kepada  wartawan kawasan sumbar, malam  (31/5).

Kata Pariyanto, tema Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 adalah " bangkit bersama membangun peradapan dunia"  diharapkan masyarakat untuk selalu bersatu dalam tindakan, menjunjung tinggi kebersamaan dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan,yang sangat di butuhkan dalam pembangunan segala bidang. Terang dewan pembina IPSI, LKLU ini.

" Pancasila mengakomodir perbedaan suku, agama, kepercayaan, lewat musyawarah menuju satu cita-cita luhur bangsa Indonesia yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, " jelasnya.

Pariyanto juga mengatakan Hari lahir pancasila ini merupakan suatu idiologi dan dasar Negara yang hanya di miliki oleh Indonesia dengan konsep NKRI harga mati Tegas waket adkasi ini.

"Selamat Hari Lahir Pancasila, mari kita jadikan Pancasila dalam tindakan untuk menjadikan Indonesia tangguh,maju dan makmur" tegasnya.

Terakhir, Pariyanto juga mengatakan dengan hari lahir Pancasila, semoga sikap gotong royong dapat terus terjalin. Serta semangat persatuan dan kesatuan bisa diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, dengan menujudkan Kemanusiaan yg adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Tutup politisi partai PDI- perjuangan dharmasraya.

Setelah acara  istighisah dan doa bersama untuk para leluhur khususnya bung karno sang proklamator dilanjut dengan ikrar kader muda Nadhatul ulama dharmasray


# dimetri robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto