Mungkinkah Ir. Mulyadi Hattrick Meraih Suara Terbanyak Pada Pileg 2024 Mendatang

Payakumbuh,kawasansumbar com  Sosok Ir.Mulyadi yang saat ini sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat , pernah mencetak Hattrick sebagai anggota DPR RI . Karir tersebut di mulai sejak Pileg 2009 silam. Dimana saat itu beliau duduk sebagai anggota DPR RI dari pemilihan dapil Sumbar II. Begitu pula pada Pileg tahun 2014 kembali beliau duduk di Senayan. Pada Pileg 2019 lalu , Suara pribadi Ir .Mulyadi memecahkan rekor sebagai suara terbanyak dengan perolehan 144. 954 suara. 

Bercermin dengan hal tersebut, sosok Ir. Mulyadi merupakan tokoh yang berpengaruh baik di tubuh partai sendiri maupun di kalangan masyarakat Sumatera Barat. Dimana sebagai magnet  maupun penyumbang suara terbanyak di Partai Demokrat Sumatera Barat , memang sudah selayaknya jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar berada di tangan nya. 

Sukses terpilih 3 Kali dalam Pemilihan Leguslatif pada tahun ,2009 , 2014 dan 2019 serta dua kali sebagai suara terbanyak . " Mungkinkah Ir .Mulyadi akan memecahkan Hattrick pada Pileg 2024 mendatang.

Seperti di ketahui bahwa sosok Mulyadi sampai kini masih di rindukan sebagian besar masyarakat Sumbar , khususnya di daerah pemilihan nya dapil Sumbar 2 yang  meliputi Pariaman -Padang Padang  Pariaman , Bukit Tinggi -Agam , Pasaman -Pasaman Barat dan  Payakumbuh - Limapuluh Kota. 

Dengan terpilihnya Mulyadi secara aklamasi sbg Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar tgl 24 Mei 2022 yg lalu,menunjukkan kualitas kepemimpinan Mulyadi di Demokrat Sumbar  blm ada yg bisa mengantikan. 

Mulyadi yg semasa kepemimpinan SBY sbg Ketua Umum adalah sebagai wakil sekjen di DPP,ditengah jalan mendapat tugas dan  terpilih menjadi Ketua DPD Sumbar dalam rangka untuk maju Gubernur Sumatera Barat. 

Sekarang Mulyadi kembali terpilih menjadi Ketua DPD sebagai calon tunggal dan secara aklamasi.

 Pertanyaan masyarakat apakah Mulyadi kembali maju Gubernur ? Analisis pengamat yang pasti Mulyadi akan kembali maju DPR-RI,sebab bila Mulyadi tdk maju DPR-RI,Partai Demokrat bisa kehilangan kursi DPR-RI di Dapil Sumbar 2,krn PAW Mulyadi Reska Oktoberia hanya memperoleh suara 20 ribu,sementara suara pribadi Mulyadi 145 ribu menyumbangkan 75 % dari total suara. Jadi tidak mungkin Mulyadi sbg Ketua DPD mengorbankan Partai Demokrat dgn tidak maju sebagai Anggota DPR-RI.

Seperti apa yang disampaikan Dedi Hariyanto yang merupakan kader  dari Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota.

"Peluang Pak Mulyadi sangat bagus Karena beliau telah berbuat dengan program program beliau . Contohnya program PPIP , rumah tidak layak huni  serta penerangan buat Jalan . Serta telah teruji untuk membangun Limapuluh Kota dan  Payakumbuh,"  ungkap Dedi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua 1 Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota. 

# Dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto