PEDULI SESAMA DAN BANTU PMI DHARMASRAYA : KETUA DPRD PARIYANTO BERSAMA ANGGOTA LAKSANAKAN KEGIATAN DONOR DARAH

 


DHARMASRAYA , Kawasansumbar.com -ketua DPRD PARIYANTO SH gelar aksi donor darah peduli sesama dan bantu PMI , aksi ini dilaksanakan bersama PMI kabupaten dharmasraya.dan di ikuti oleh

Sejumlah Pimpinan dan Anggota beserta Staf Kesekretariatan DPRD Kabupaten dharmasraya. secara antusias mengikuti Kegiatan Donor Darah di laksanakan depan Gedung DPRD kabupaten dharmasraya, .

Kegiatan ini merupakan acara peduli sesama yang diselenggarakan Kesekretraiatan DPRD bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang dharmasraya dalam rangka melaksanakan aksi sosial peduli sesama dengan menyumbangkan setetes darah untuk kepentingan kemanusiaan.  

Dikesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, pariyanto SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang peduli ferhadap sesama yang dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten dharmasraya.

" Dirinya berharap agar seluruh anggota beserta staf yang memenuhi syarat agar dapat berpartisipasi dalam aksi Donor Darah, pariyanto menambahkan disamping ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan juga dengan melakukan Donor Darah juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kita dengan meregenerasi sel-sel darah menjadi lebih baik , disamping untuk membantu sesama yang membutuhkan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan kita sendiri” 

ujarnya. Ketua KORMI dan dewan pembina LKLU ,IPSI dharmasraya ini.

Ketua DPRD seksligus wakil ketua umum ADKASI ini menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah di Kabupaten dharmasraya, dan juga dapat memupuk rasa kemanusiaan dan saling membantu dalam masa - masa sulit , kegiatan donor darah ini memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan jiwa dan raga kita di antaranya:

 ""1. Menjaga kesehatan jantung . 2. Menurunksn resiko kanker. 3. Membakar kalori dalam tubuh . 4 memperoleh kegiatan psikoligis. 5. Meningkatkan produksi sel darah merah."""

 "Saya nenghimbau kepada masyarakat marilah bersama sama kita mendonorkan darah karena setitik darah mampu menyelamatkan jiwa " dan berharap agar darah yang sudah di donorkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dharmasraya yang sedang membutuhkan kantong darah. Pariyanto juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga dharmasraya agar tetap waspada terhadap varian baru Virus corona dan tetap menjaga orang-orang disekitar dengan taat melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga imun tubuh. Tutup salah satu kader PDI- perjuangan dharmasraya ini.


# dimetri robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto