"Camat Perlu Inofatif,Bupati Limapuluh kota Safaruddin saksikan sertijab Camat Kapur IX dari Arizal ke Wiko Putra

Limapuluh Kota–kawasansumbar.com Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo saat menyaksikan serah terima jabatan (sertijab) Camat Kapur IX dari Arizal ke Wiko Putra menegaskan kedudukan Camat sangat strategis.

Karena, dalam tugas dan fungsinya melaksanakan sebagian kewenangan Bupati selaku kepala daerah. Terutama untuk pemerintahan dan pengembangan wilayah, termasuk juga kewenangan atributif yang melekat pada jabatan Camat.

“Camat memperoleh kewenangan atributif untuk melaksanakan pemerintahan, ketertiban umum, termasuk pula pengawasan terhadap paham-paham radikal serta organisasi-organisasi terlarang,” ujar Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo di UDKP Kecamatan Kapur IX, di Muaro Paiti, Selasa (07/06).

Bupati juga mengingatkan agar Pemerintahan Kecamatan Kapur IX mengembangkan inovasi dalam pelayanan publik. Terlebih untuk Kecamatan Kapur IX yang memiliki banyak potensi di bidang pertanian dan kepariwisataan.

“Camat perlu inovatif. Gali lah potensi-potensi yang ada, kembangkan sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga Camat dapat dukungan yang luas ketika bertugas,” ujar Bupati Safaruddin.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin mengatakan terwujudnya keluarga pro perubahan yang ketahanan keluarga dari segi ekonomi, pangan dan kesehatan, merupakan misi dari PKK.

“Hendaknya, dasa wisma terus ditumbuhkembangkan di Kecamatan Kapur IX sebagai basis pembinaan keluarga sejahtera,” pungkas Ketua TP PKK Nevi Safaruddin. 

#Hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto