Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto SH Buka Turnamen Bola Kaki persiko Cup ke XVIII dan Berikan Apresiasi

 


Dharmasraya , Kawasansumbar.com  – Ketua DPRD Kabupaten dharmasraya pariyanto SH , membuka secara resmi turnamen sepak bola persiko Cup ke XVIII di Lapangan hijau “Jorong koto tuo ” nagari siguntur ,Kecamatan sitiung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala dinas disbudparpora yang di wakili kabid olah raga sutadi S.pd.MM, camat siting, wali nagari siguntur Hamdan,niniak mamak ,tomas dan pemuda,bhabinkamtibmass babinsa , nenejer kedua club beserta spoternya.

Pariyanto dalam sambutannya, atas nama pribadi dan secara kelembagaan, pariyanto yang akrab di sapa mas yanto ini mengucapkan terima kasih dan  apresiasi atau penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen sepak bola persiko Cup keXVIII  tahun 2022 ini.

“Turnamen sepak bola PERSIKO Cup Ke XVIII ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal,” kata Ketua DPRD dan menjadi ajang pemersatu terangnya lagi.

Dengan adanya turnamen ini akan Lahirnya pemain bertalenta lanjut dia, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkelanjutan.

“Kompetisi dan turnamen seperti turnsmen sepak bola persiko Cup XVIII ini dapat menjadi salah satu solusi untuk membuka peta jalan prestasi atlet sepak bola”Cetusnya.

Menurutnya, turnamen ini merupakan momen yang baik bagi seluruh masyarakat terutama pencinta olahraga sepak bola di Kabupaten Dharmasraya khususnya bagi masyarakat di Kecamatan sitiung dalam upaya pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olah raga.

“Tujuannya agar dapat meningkatkan prestasi atlet sepak bola, sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada”Jelasnya

Disamping itu tambah pariysnto, untuk lebih meningkatkan rasa sportivitas berolahraga bagi kalangan masyarakat pelaku dan atlet olah raga sepak bola di kabupaten dharmasraya sebagai suatu wadah untuk menyalurkan bakat dan minat bagi masyarakat dalam olah raga sepak bola.

Oleh sebab itu, melalui turnamen sepak bola persiko Cup XVIII tahun 2022 ini, diharapkan bisa  menumbuhkan semangat sportifitas yang  mengalir dalam semangat setiap peserta yang dapat melebur jadi semangat pembangunan yang secara terus-menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kabupaten Dharmasraya dimasa yang akan mendatang.

“Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play,” pesannya.

Dia juga meminta kepada offisial untuk mengawal masing-masing tim, dengan memberikan arahan dan intruksi yang sesuai aturan dan tidak cenderung provokatif dengan selalu mentaati regulasi dan dengan menegakkan aturan dalam setiap pertandingan, harapnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun oleh awak media ini,

jumlah tim yang bertanding dalam Turnamen sepak bola persiko Cup ke XVIII Ini sebanyak 32 klub , yang berlansung sukses  dan aman , dan juga masyarakat dapat  memanfaatkan untuk berjualan di sekeliling lapangan bola karena berlansung untuk beberapa hari kedepan.

Dan  para pemain di dua club bola ini bermain dengan menunjukkan skil permainan selama bermain dengan menjunjung tinggi sportifitas dengan menekan rasa kebersamaan selama bermain.


#  dimetri  robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto