Melalui Aplikasi E - Kliping,Bupati Limapuluh kota bertekat jadikan daerahnya peduli perlindungan Hak anak

Limapuluh Kota–kawasansumbar.com Bupati Lima Puluh Kota bertekad menjadikan daerahnya sebagai daerah yang peduli terhadap perlindungan hak anak.

Hal itu terungkap dari keseriusan pemerintah daerah untuk memperoleh predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022 ini.

“Kita terus mendorong agar perangkat daerah mengembangkan serta melahirkan inovasi untuk terwujudnya Lima Puluh Kota menjadi Kabupaten Layak Anak,” kata Bupati Safaruddin saat verifikasi lapangan Hybrid (VLH) KLA Tahun 2022 di Ruang Rapat Bupati, Sarilamak pada Kamis (09/06).

Safaruddin menyebut, telah mengembangkan benerapa sistem yang langsung melibatkan unsur dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, serta media massa.

“Kita telah menghadirkan informasi layak anak melalui Aplikasi E-Kliping. Pengikutsertaan forum anak dalam kegiatan Musrenbang baik tingkat Nagari, Kecamatan maupun Kabupaten,” jelas Bupati Safaruddin.

Tak hanya itu, dokumen kependudukan terhadap pemenuhan hak anak juga dipercepat prosesnya melalui sistem digital, dengan aplikasi unggulan Sijempol Nagari.

“Kami berharap, dengan berbagai inofasi dan layanan yang dihadirkan tersebut, ada masukan dari Tim Verifikator sehingga di Lima Puluh Kota bisa terwujud Kabupaten Layak Anak di masa depan,” pungkasnya.

#Hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto