Meriahkan HUT RI Ke 77,Pj.Wali Nagari Kinali Sudirman,S,Sos Menghimbau

Pasaman Barat - Kawasansumbar.Com Pemerintah Nagari Kinali mengadakan Persiapan menyambut hari yang bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kamis (28/7/2022)

Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, Rakyat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan meriah, mulai dari Upacara bendera hingga berbagai macam perlombaan masyarakat.

Pj. Wali Nagari Kinali Sudirman.S.sos, Berharap di Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 dapat dilaksanakan dengan meriah dan hikmad di Bumi TUAH BASAMO. Khususnya Nagari Kinali  menyambut hari yang bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

beberapa Imbauwan Wali Nagari tentang memeriahkan dan menyamarakan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Tingkat Nagari

Melalui Imbauwan tersebut, pertama diharapkan agar dapat melakukan pemasangan Bendera Merah Putih disetiap depan rumah masyarakat, kantor, sekolah dan lembaga pemerintah/swasta di sepanjang sisi jalan utama, jalan kecamatan/Nagari/Jorong secara serentak mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022. Sedangkan pemasangan Spanduk/Baliho dipasang dengan tema “PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT”

Selain itu, melalui Imbauwan juga diharapkan agar dapat dilakukan gotong royong, perbaikan, pemeliharaan, pengecetan pagar/gapura dan menata serta menjaga kebersihan, keindahan dan ketentraman lingkungan.

Diharapkan juga untuk memasang lampu jalan, lampu hias atau lampu penerangan lainya pada halaman kantor, rumah, restourant, pertokoan, ruang publik, taman Nagari dan lain-lain ruang publik. Imbauwan bawah pada tanggal 17 Agustus pukul 10.17 sampai 10.20 Wita selama 3 menit diharapkan untuk menghentikan semua kegiatan berdisi tegak saat Indonesia Raya dikumandangkan.

Terakhir, masyarakat diharapkan berpartisipasi aktif dalam memeriahkan dan menyemarakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 baik yang diselenggarakan pemerintah maupun pihak-pihak lainya 

Pj. Wali Nagari Sudirman.S.Sos, mengharapkan kepada semua pihak agar bisa menindaklanjuti  serta melaksanakan kegiatan dalam memeriahkan HUT RI dengan penuh tanggung jawab. “Mari kita awali dari diri kita sendiri, lingkungan keluarga, kantor dan lingkungan masyarakat yang lebih luas,” ajak Pj. Wali

Kepada para Jorong mengharapkan bisa menggerakan masyarakatnya untuk secara bersama-sama melaksanakan gerakan kebersihan, memasang lampu penerangan, memasang umbul-umbul, spanduk dan baliho yang berkaitan dengan Peringatan HUT RI ke 77. “dalam memeriahkan hari Kemerdekaan tahun ini agar lebih semarak,” sarannya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto