Pertama di Kabupaten Pasaman Barat,Anggota DPRD lakukan Wisata Edokasi

Pasaman Barat - Kawasansumbar. Com Pertama di Pasaman Barat, Anggota DPRD Pasaman Barat dari fraksi PKB Ali Nasir. SH lakukan terobosan baru dalam kegiatan  berupa edukasi wisata. 

Ali Nasir. SH dari Komisi III  kepada Kawasan Sumbar. Com Jum'at (8/08/2022) menerangkan bentuk edukasi yang diciptakan dengan  membawa konstituen pada keluarga wilayah Kecamatan Kinali yaitu ketempat bersejarah adat dan budaya seperti Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar. 

Kembali menyebutkan, di lokasi wisata peserta  yang dibawa sebanyak 130 orang terdiri dari unsur Bundo Kandung beserta Majlis Taklim. 

Teknis keberangkatan menuju lokasi  dengan memakai tiga unit mobil wisata dan membawa rombongan menuju tempat wisata yakni  Pagaruyung di Kabupeten Tanah Datar. 

Ali Nasir. SH kembali menerangkan bahwa dengan membawa konstituen ketempat wisata bersejarah supaya dalam kegiatan  ini, peserta diharapkan mendapatkan ilmu dari hasil mengunjungi tempat wisata bersejarah serta bisa juga refreshing.

Setelah hal itu dilakukan, barulah kita menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan pada kegiatan utama  

Sementara itu, Ratna (48 tahun) peserta yang ikut dalam kegiatan Wisata berupa edukasi wisata merasa senang dan puas dengan inovasi baru yang dibuat oleh anggota DPRD dari fraksi PKB.

Ia menjelaskan, kegiatan reses berupa edukasi wisata kepada masyarakat baru pertama kali ia temukan di Pasaman Barat maupun Sumatra Barat. 

"Biasanya anggota DPRD melakukan dengan mengunjungi dapil, cerita-cerita untuk menampung aspirasi dan ditutup dengan makan siang. Namun, yang ini jauh luar biasa kita lansung dibawa keluar Pasaman Barat yaitu ketempat wisata bersejarah sembari  menjaring aspirasi " ujarnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto