Pj. Wali Nagari kinali Sudirman S.Sos buka secara resmi pelatihan kader bkb bina keluarga balita di Aula Kantor wali

Pasaman Barat - Kawasansumbar. Com Bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Kecamatan Kinali, berlangsung kegiatan pelatihan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga ke-Kecamatan Kinali berlangsung 3 hari 12 s/d 14 Juli 2022

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dppkbp3A Kabupaten Pasaman Barat dr.Ana Rahmadia , Camat Kinali Saparuddin S Ag.Bkb nagari Kinali , Babinsa, Babinkantibmas  Jorong se-Kecamatan Kinali, , serta undangan lainnya.

Wali Nagari Kinali Sudirman.S.Sos, pada sambutannya mengatakan urusan  keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang terkait dengan masalah kependudukan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, melainkan juga seluruh anggota masyarakat. Setiap penduduk atau keluarga tentu berharap memiliki kehidupan berkualitas, apalagi melihat laju pertumbuhan yang setiap tahun mengalami peningkatan, ini memerlukan pengaturan, pengendalian dan  upaya pembangunan kependudukan melalui berbagai program kerja dan kebijakan.

Selanjutnya pelatihan BKB  ini Salah satu fungsi bkb termasuk mencegah stanting pada balita dan dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas melalui peningkatan pelayanan Pembinaan terhadap keluarga balita baik itu melalui posyandu maupun kelompok BKB, serta upaya peningkatan pendapatan masyarakat melalui kelompok usaha yang berkembang dan tumbuh ditengah masyarakat, “jelasnya.

Diakhir sambutan, Wali Nagari Sudirman. S. Sos berharap dengan adanya kegiatan pelatihan kader ini, pengelolaan kelompok bina keluarga (BKB dan BKL) diharapkan bisa terintegrasi dengan layanan lainnya, tidak  hanya itu, kami juga berharap  setelah mengikuti kegiatan ini bapak/ibu selaku kader  dapat meningkatkan kualitas dalam membina kelompok BKB, di Jorongnya masing-masing.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto