Sambut Tahun Baru Islam, Wali Nagari Kinali: Momentum Evaluasi Diri Jadi Lebih Baik

KINALI – kawasansumbar.com Wali Nagari Kinali Sudirman. S. Sos, menyampaikan untuk menyambut 1 Muharram atau Tahun Baru Islam 1444 H yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022, dirinya mengimbau agar masyarakat mengevaluasi diri dan menjadi momentum menggapai komitmen untuk menjadi lebih baik dari tahun lalu.

“Kami Pemerintah Nagari mengajak masyarakat untuk bisa melakukan evaluasi diri, kekurangan apa yang ada selama setahun lalu, dan bisa menutupi kekurangan tersebut di tahun baru ini. Agar memperbaiki diri dan bangkit menjadi lebih baik lagi amalnya,” kata Sudirman. S. Sos , Sabtu(30/7/2022).

Sudirman. S. Sos juga berpesan agar tahun baru ini bukan hanya disikapi dengan euphoria semata.

“Tapi melihat kekurangan dan menutup kelemahan yang ada di tahun lalu. Serta mengevaluasi terhadap kinerja yang diamanahkan kepada kita, tentunya bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik pula,” terangnya.

Selain momentum evaluasi diri, menurut Sudirman.S.Sos masyarakat harus mengisi momentum tahun baru ini dengan amal yang baik.

“Jangan sampai diisi tahun baru dengan perilaku berlebih-lebihan dan merugikan diri sendiri dengan perbuatan yang negatif,” imbuh Sudirman.SSos 

Dijelaskan, tahun baru 1444 Hijriah ini adalah momentum untuk bisa bertransformasi menuju keadaan yang lebih baik.

“Sebagai bangsa punya tekad yang kuat, bahwa tahun depan lebih baik dari tahun lalu. Sehingga kita digolongkan orang sukses, dan tidak merugi, apapun posisi dan peran kita saat ini,” katanya.

Selanjutnya, Sudirman.S.Sos menerangkan sebagai warga negara yang baik, wajib untuk menjalin semangat persatuan dan kesatuan.

“Karena kemajuan dicapai umat atau bangsa, baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, budaya tidak lepas dari eratnya rasa persatuan antar warga negara. Kita perkuat persatuan, lebih-lebih di saat pasca pandemi, aktivitas warga sudah normal kembali, sehingga keguyuban, gotong royong perlu diperkuat lagi untuk saling bergandengan tangan bisa memajukan bangsa kita. Memang dapat dilakukan dengan berbagai cara peran masing-masing, untuk menuju bangsa yang sejahtera,” pungkasnya

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto