Seknag "Tabek Hidayat Saleh,S.Pd,Gr" : Zero Stunting Harus Segera Dilakukan, dalam Acara Kunjungan Kerja dr.Suir Syam Anggota DPR-RI Komisi IX



Dharmasraya, Kawasansumbar.com  Stunting pada anak memang harus menjadi perhatian dan diwaspadai. Kondisi ini dapat menandakan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik. Jika dibiarkan tanpa penanganan, stunting bisa menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak. Anak tidak hanya mengalami hambatan pertumbuhan fisik, tapi nutrisi yang tidak mencukupi juga memengaruhi kekuatan daya tahan tubuh hingga perkembangan otak anak. (22 Juli 2022).


Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.


Dalam sambutannya Sekretaris Nagari Tabek Yang Terkenal Multitasking Itu mengucapkan Selamat Datang kepada Bapak Anggota DPR-RI Bapak Suir Syam yang melakukan Kunjungan Kerja Ke Kenagarian Tabek,Kec.Timpeh Kabupaten Dharmasraya Sehingga Nanti Apa yang akan di sampaikan Menjadi Ilmu Bagi Para Kader dan Bermanfaat Bagi Balita Yang terkena Stunting Sehingga Nagari Tabek Khususnya Zero Stunting.


Dihadapan Para Kader Posyandu, Kader BKKBN, Bapak dr.Suir Syam Menyampaikan ada dua Faktor yang menyebabkan Terjadinya Stunting.. Yang pertama adalah bawaan Lahir dan Yang Kedua adalah Pola Asuh dan Pola Jaga Makan Yang Kurang Bergizi yang diberikan Kepada Anak Balita Tersebut Sambung Suir Syam di sela Sambutannya di Hadapan Para Kader, Camat Timpeh, Polsek Sitiung, Koramil Pulau Punjung Dan Tokoh Masyarakat, Selain Itu Narasumber Juga dihadirkan dari BKKBN Provinsi Sumatera Barat. 

#(HS)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto