Dalam rangka peringatan hari kemerdekaan : Ketua DPRD dharmasraya pariyanto SH wakili bupati Buka Turnamen Bola Kaki merpati Cup ke II di lapangan Tuak angku bagindo tebing tinggi

 


Dharmasraya , Kawasansumbar.com – Ketua DPRD Kabupaten dharmasraya pariyanto SH ,wakili bupati sutan riska  membuka secara resmi turnamen sepak bola merpati Cup ke II di Lapangan hijau “Tuak angku bagindo ” nagari tebing tinggi,Kecamatan pulau punjung.senen (8/7/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut,polres dharmasraya ,forkopimcam, danramil pulau punjung,kapolsek pulau punjung, walinagari tebing tinggi, dan juga di hadiri oleh wali nagari padang limau sundai solok selatan , toko pemuda dan toko masyarakat,niniak mamak ,bundo kanduang menejer dua club bola serta para supoter kedua belah club terdebut.

Pariyanto dalam sambutannya,  atas nama pribadi dan secara kelembagaan, pariyanto yang akrab di sapa  pak dewan ini mengucapkan terima kasih dan  apresiasi atau penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen sepak bola merpati Cup II  tahun 2022 ini. 

Berhubung bupati tidak bisa hadir karena ada kegiatan dipadang dan miminta kita untuk mewakili dan pemerintah kabupaten dharmasraya  sangat mendukung  atas kegiatan ini dengan memberikan babtuan dana sebanyak tujuh juta lima ratus ribu rupiah terang pariyanto.

“Turnamen sepak bola merpatiCup Ke II ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal,” kata Ketua DPRD dan menjadi ajang pemersatu terangnya lagi.

Dan  sudah dua tahun kita tidak dapat ngumpul secara bersama sama dan berolah raga secara bersama karena civid 19 didaerah kita alhamdulillah sekarang udah melandai dan kita bisa beraktifitas secara normal akan tetapi kita tetap menjaga prokes.

Dengan adanya turnamen ini akan Lahirnya pemain bertalenta lanjut dia, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkelanjutan.

“Kompetisi dan turnamen seperti turnamen sepak bola merpati Cup II ini dapat menjadi salah satu solusi untuk membuka peta jalan prestasi atlet sepak bola”Cetusnya.

Menurutnya, turnamen ini merupakan momen yang baik bagi seluruh masyarakat terutama pencinta olahraga sepak bola di Kabupaten Dharmasraya khususnya bagi masyarakat di Kecamatan pulau pinjung dalam upaya pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olah raga.

“Tujuannya agar dapat meningkatkan prestasi atlet sepak bola, sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada”Jelasnya.

Disamping itu tambah pariyanto, untuk lebih meningkatkan rasa sportivitas berolahraga bagi kalangan masyarakat pelaku dan atlet olah raga sepak bola di kabupaten dharmasraya sebagai suatu wadah untuk menyalurkan bakat dan minat bagi masyarakat dalam olah raga sepak bola.

Oleh sebab itu, melalui turnamen sepak bola merpati Cup II tahun 2022 ini, diharapkan bisa  menumbuhkan semangat sportifitas yang  mengalir dalam semangat setiap peserta yang dapat melebur jadi semangat pembangunan yang secara terus-menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kabupaten Dharmasraya dimasa yang akan mendatang.

“Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play,” pesannya.

Dia juga meminta kepada offisial untuk mengawal masing-masing tim, dengan memberikan arahan dan intruksi yang sesuai aturan dan tidak cenderung provokatif dengan selalu mentaati regulasi dan dengan menegakkan aturan dalam setiap pertandingan, harapnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun oleh awak media ini,

jumlah tim yang bertanding dalam Turnamen sepak bola meepati Cup ke II Ini sebanyak 36klub , yang diharap  berlansung sukses  dan aman , dari  awal dan akhir acara dan juga masyarakat dapat  memanfaatkan untuk berjualan di sekeliling lapangan bola karena berlansung untuk beberapa hari kedepan.

Dan  para pemain di dua club bola ini bermain dengan menunjukkan skil permainan selama bermain dengan menjunjung tinggi sportifitas dengan menekan rasa kebersamaan selama bermain. Antara PLS FC dan polres dharmasraya FC.


#  dimetri  robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto