Ketua DPRD pariyanto hadiri kegiatan lounching vaksinasi masssal PMK sekabupaten dharmasraya di jorong lagan jaya 1 nagari sipangkur

 


Dharmasraya , Kawasansumbar.com – ketua DPRD kabupaten  Dharmasraya, pariyanto SH ,hadiri lounching vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) massal, yang diselenggarakan di Jorong Lagan Jaya Nagari Sipangkur Kecamatan Tiumang, Rabu, (03/08/22). Acara ini dihadiri bupati Dharmasraya, sutan riska, Kapolres, Dandim, Kepala Dinas Pertanian, Darisman, Unsur Forkopimda dan undangan lainnya.


Di kesempatan tersebut pariyanto juga di berikan kesempatan untuk lakukan penyuntikan lansung ke hewan ternak menurutnya ini sebuah kehormatan bagi nya dengan di berikan kesempatan ini ,ini sungguh luar biasa saya senang bisa ikut dalam kegiatan ini dan saya  ucapkan ribuan terima kasih seluruh masyarakat Nagari Sipangkur yang ikut serta dalam pencanangan vaksinasi massal penyakit mulut dan kuku. Dan ini merupakan kebijakan yang harus dilakukan segera oleh pemerintahan .


 Alhamdulillah saya senang sekali dengan kegiatan ini yang di dukung penuh oleh bapak Bupati sutan riska dengan mencanang vaksinasi massal penyakit mulut dan kuku sebagai ajang sosialisasi bahwa penyakit PMK ini tidak mematikan dan tidak berbahaya selain itu bukti dukungan ini  juga  didukung oleh pak Dandim,pak Kapolres dan jajarannya agar tidak menjadi perbincangan yang tidak baik di masyarakat.terangnya.


Dikesempatan itu juga ketua DPRD pariyanto SH sampaikan sata mendukung sepenuhnya hal ini serta berharap agar masyarakat bila menemukan kasus ini nanti , untuk segera melaporkan kepada Wali Nagari, dan nantinya pihak terkait dapat langsung melapor ke Dinas Pertanian untuk menindaklanjuti secepatnya terkait permasalahan vaksinasi ataupun penyakit PMK di Dharmasraya. Jelasnya.


Pariyanto pun berharap saling koordinasi harus berjalan dengan lancar, supaya ini tidak menjadikan tempat sarang virus PMK. Walaupun tidak berbahaya, namun penyebarannya nanti."" Tapi,, Alhamdulillah Menurut pakarnya, virus ini sudah ada vaksinnya, dan mudah-mudahan ini dapat membantu para peternak kita terangnya lagi.


"Insya allah kami di legislarif  sangat mendukung  pemkab dalam  peningkatan kembali produktifitas ternak maupun peternak yang menjadi sumber perekonomian masyarakat Dharmasraya. Sebagaimana visi daerah yakni maju yang mandiri dan berbudaya. 


“Saya ucapkan terimah kasih kepada Kementerian Pertanian yang telah memberikan alokasi vaksin PMK untuk Kabupaten Dharmasraya. Serta seluruh sector yang terlibat dalam penanganan, penanggulangan dan pengendalian PMK secara langsung maupun tidak langsung. Kepada pihak-pihak yang terlibat secara langsung dalam pengendalian PMK baik camat, Bhabinkamtibnas, babinsa, wali nagari, dan petugas puskeswan .


" tetap semangat dalam memberikan dedikasi, waktu, ilmu dan tenaganya demi kesejahteraan masyarakat dan terkendalinya penyakit PMK,” pungkas  pariyanto.


# DIMETRI ROBBY

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto