"PENYELAM POMAL DAN MARINIR LANTAMAL II PADANG,KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DIBAWAH LAUT"


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | (Sumbar) padang 17 Agustus 2022 Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyo, S.E.,M.M Pimpin Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dibawah laut  dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di perairan Pantai Paku Koto IX,Kab.Pesisir Selatan,Prov.Sumatera Barat.

Pengibaran merah putih bawah laut ini diawali dengan penyerahan bendera merah putih dari Danlantamal II kepada Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Arief Bastian S. Chaniago selaku pemimpin pengibar bendera bawah laut. Dalam pengibaran Bendera bawah laut kali ini Lantamal II menerjunkan penyelam-penyelam profesional dari unsur Marinir 7 personel,Pomal 3 Personel dan penyelam Brimob Polda Sumbar 7 personel.

Keikutsertaan Pomal Lantamal II dalam pengibaran bendera bawah laut ini adalah untuk yang kedua kalinya setelah tahun lalu Komandan Pom Lantamal II Letkol Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T.,M.Tr.Hanla juga turun langsung bersama prajurit pomal lainya dalam mensukseskan upacara pengibaran bawah laut.

Lebih lanjut Danpomal menyampaikan bahwa Keikutsertaan pomal dalam pengibaran bawah laut ini adalah suatu bentuk kecintaan dan kebanggaan pomal kepada potensi maritim yang dimiliki bangsa Indonesia.

Pengibaran Bendera dilangsungkan di 77 titik bawah laut dari Sabang sampai Merauke secara serentak.Secara terpusat, pengibaran Bendera Merah Putih dilangsungkan di Pulau Putri, Kepulauan Seribu dipimpin oleh Wakil kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri P.

#Wijna Wira Whidayaka

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto