Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto SH : Di HUT peta yang ke 3 " Ajak Masyarakat Ekstransmigrasi Tetap Menjaga seni dan Budaya leluhur "


Dharmasraya , Kawasansumbar.com - Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H bersama Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Extransmigrasi Dharmasraya (Peta Dharma) Ke-3 Tahun. Acara ini digelar di Lapangan Bola Kaki Nagari Pulau Mainan II, Jorong Sungai Lembar, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya. Minggu, 11/09/2022.


Perayaan HUT Peta Dharma ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, kegiatan ini diwarnai dengan penampilan pentas seni  berupa pagelaran kuda lumping dan reog sebagai ikon kesenian dari Masyarakat Jawa.  Selain itu, Peta Dharma menjadi sebuah wadah untuk menjalin silahturahmi antara tokoh dan masyarakat ekstrans agar dapat menjalin tali persaudaraan untuk melestarikan budaya gotong royong, serta melestarikan seni budaya leluhur.


Dalam kesempatan ini, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan berharap dengan adanya kegiatan pagelaran seni budaya kuda lumping dan reog dapat menambah erat tali silaturahmi dan persaudaraan untuk mendukung seluruh kegiatan pemerintahan dalam melestarikan seni dan budaya.


Pariyanto,S.H selaku Wakil Ketua Umum Adkasi mengatakan bahwa ada 23 kawasan transmigrasi yang tersebar di wilayah Dharmasraya. Melalui HUT Peta Dharma ini masyarakat ekstrans menampilkan pertujukan budaya dengan tujuan tetap menjaga adat budaya dan kelestarian budaya.


“ Kami selaku tokoh daerah sangat memberikan apresiasi atas kegiatan ini, semoga kedepannya Peta Dharma dapat mempertahankan budaya leluhur agar tidak hilang ditelan masa"

Sekali lagi selamat hari jadinya tetap semangat dan teruslah berkarya dan jangan oernah bosan dalam hal ini tutup pariyanto SH.



# DIMETRI ROBBY

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto