Ketua DPRD H.Erianto.SE Hadiri Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Di Masjid Raya Nurul Jama'ah  


KAWASANSUMBAR.COM

Pasaman Barat | (Sumbar) Pasaman Barat merupakan salah satu negeri yang agamis, yang sangat memegang erat adat istiadat dalam kehidupan sehari hari, falsafah Pasaman Barat TUAH BASAMO, tigo tungku sajaragan, Perpaduan unsur Ninik mamak, Pemerintahan dan Tokoh agama menjadi dasar pelaksnaan kehidupan masyrakat Kabupaten Pasaman Barat. Inilah momentum untuk mewujudkan Pasaman Barat sebagai Negeri yang maju dan sejahtera.

Mari Kita bersatu padu mewujudkan Pasaman Barat yang maju Dengan falsafah yang telah di pegang masyrakat Pasaman Barat sejak dahulu kala, adat bersandikan syara’ syara’ bersandikan kitabullah, inilah yang harus kita pelihara dan lestarikan.

Demikian disampaikan Ketua DPRD kabupaten Pasaman Barat H.Erianto.SE ketika memberikan sambutan pada  rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 diJorong Sungai Talang Nagari Koto Baru , Kecamatan Luhak nan duo

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Pasaman Barat Unsur Ninik mamak,Bundo Kandung,Pemuda dan masyarakat lainnya 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 disi Tausiyah Ustadz  dan dipusatkan di Masjid Raya Nurul Jama'ah pada (15/10).

Dilain sambutannya H.Erianto.SE mengungkapkan peringatan maulid nabi muhammad SAW 1444H H.Erisnto.SE menyampaikan dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dapat menjaga ukhuwah islamiyah, dengan demikian  hablum minannas (hubungan dengan manusia), hablum minallah (hubungan dengan allah) akan terjaga, semoga kedepannya kita menjadi lebih baik sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh rasulullah (nabi Muhammad SAW).

H.Erianto.SE  juga menyampaikan salah satu makna yang bisa kita ambil adalah Peringatan adalah  umat muslim memberikan penghormatan dan pengingatan akan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad.

Dalam kesempatan itu H.Erianto.SE  juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat untuk bersatu padu bergandengan tangan, meneggakkan dan memelihara adat Istiadat kita. Untuk semua Ninik mamak dan anak Kemenakan.

“Adat budaya Pasaman Barat yang lekat dengan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah adalah adat yang didasarkan atau ditopang oleh syariat agama Islam yang syariat tersebut didasari pula pada Al-Quran dan Hadist”kata H.Erianto.SE

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto