Pengusaha Muda dan Sukses Terjun ke Politik Lewat Demokrat Pasaman Barat


KAWASANSUMBAR.COM

Pasaman Barat | (sumbar)  Belum lama ini hasil survei yang dikeluarkan Kawasan Sumbar. pada 26 Mei-24 Juni 2022, menunjukkan Demokrat sebagai partai pilihan anak muda. Tingginya ketertarikan kalangan muda kepada Partai Demokrat, juga terlihat dari banyaknya pemuda-pemudi yang bergabung sebagai kader hingga dipercaya menjadi pengurus struktural partai. Hal ini terjadi tidak hanya di kepengurusan tingkat pusat, namun juga di daerah, salah satunya Pasaman Barat

Seperti diketahui,  kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumatra barat berada di bawah kendali H.Mulyadi, regenerasi pun terus dilakukan. Termasuk di antaranya merekrut para pemuda untuk menjadi kader partai Demokrat. Terbaru, DPC Demokrat Pasaman Barat kembali menambah 1 orang pengurus partai yang juga datang dari kalangan pengusaha muda.

Alimul Hakim (32) adalah salah satu pemuda yang akhirnya memutuskan bergabung ke Demokrat. Sebelumnya, Alimul Hakim diketahui lebih aktif sebagai Pengusaha. 

“Saya saat ini fokusnya bekerja di bidang Motomotif ,” jelasnya.

Ia mengatakan, sosok pemimpin muda seperti Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Sumatra barat H.Mulyadi, yang dapat melakukan perubahan di masyarakat, menjadi inspirasi bagi dirinya.

“Pertama, ya, jelas alasan saya bergabung ke Demokrat karena mengagumi AHY sebagai tokoh muda, yang dipandang menjadi sosok pemimpin masa depan bagi Indonesia. Pak H.Mulyadi juga sangat menginspirasi saya, dari kerja-kerja dan bukti-bukti perubahan yang ditunjukkan beliau secara nyata kepada kita semua,” ujar Alimul Hakim.

Pria kelahiran Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat Alimul Hakim ini juga mengaku telah lama mengikuti sepak terjang karir politik Ketua DPD Demokrat H.Mulyadi  yang menjabat saat ini. Hal itu semakin meyakinkan dirinya bahwa panggung politik dapat menjadi wadah untuk mengakselerasikan perubahan menjadi lebih cepat dan merata. Hal ini sekaligus menggeser paradigmanya terkait politik yang ada selama ini.

“Sepengetahuan saya beliau berjuang di panggung politik ini bukan berangkat dari orang yang berlatar belakang politik. Melainkan Pengusaha yang ingin adanya perubahan yang lebih cepat, besar, serta merata dengan cara kerja keras dan cerdas,” tembahnya.

Alasan terakhir yang memantapkan dirinya untuk terjun ke dunia politik lewat Partai Demokrat, tidak lain karena adanya kepercayaan yang diberikan pimpinan partai kepada pengurus muda tidak hanya terdaftar sebagai kader saja, namun ikut duduk dan aktif dalam struktur kepengurusan organisasi partai.

“Partai demokrat di era kepemimpinan AHY dan Pak Mulyadi di Sumatra barat memberikan porsi yang besar untuk anak muda untuk berpartisipasi di dunia politik. Terbukti dengan slogan yang mereka gaungkan yaitu muda adalah kekuatan, dan mereka komitmen dengan hal itu terbukti dari kader-kader mereka yang ada saat ini dihuni oleh mayoritas kaum muda,” tegasnya.

Saat ditanya soal target usai bergabung ke DPC Demokrat Pasaman Barat, ia mengatakan bahwa dirinya ingin dapat dapat membantu membesarkan partai. Selain itu ia pun memiliki keinginan untuk dapat mengedukasi anak muda, terkait pentingnya peran pemuda dalam berpolitik.

Keinginan bergabung ke Demokrat karena dipimpin oleh kalangan muda, juga dirasakan oleh kader Demokrat lainnya 

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto