Bangun Karakter Petugas Pemasyarakatan Melalui Kegiatan FMD, Peserta Dapat Pengalaman Baru dan Up Kapasitas Diri



Batusangkar, Kawasansumbar.com - Dalam rangka meningkatkan kinerja dan rasa kebersamaan serta kekeluargaan pada seluruh jajaran Pemasyarakatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, melalui Divisi Pemasyarakatan mengadakan kegiatan Peningkatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) bagi petugas Pemasyarakatan pada Kamis (17/11).


Kegiatan yang berlangsung sejak hari Rabu (16/11) ini diawali dengan kegiatan Offroad Challenge dan Rafting di Lubuk Cimantung Indah, Lubuk Alung dengan menggandeng Event Organizer Pagador Team sebagai pemandu setiap kegiatan hingga penutupan nanti. Sebelum memulai challenge, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya memberikan Pengarahan dan opening statement kepada seluruh peserta.


FMD kali ini diadakan selama 3 hari kedepan dengan jumlah peserta 80 orang yakni para Kepala Divisi, Divisi Pemasyarakatan dan perwakilan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Muhammad Ali Syeh Banna secara langsung membuka kegiatan FMD bagi Petugas Pemasyarakatan dan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kinerja dan memupuk rasa kebersamaan serta kekeluargaan seluruh jajaran Pemasyarakatan.


"Pentingnya rasa kekeluargaan dan kebersamaan ini sehingga meningkatkan hubungan silaturahmi sesama petugas. Saya berharap kegiatan kita dapat terlaksana dengan baik dan lancar," sambung Kadivpas dalam arahannya di Hotel Emersia, Batusangkar.


Lebih lanjut Kadivpas berharap bagi seluruh petugas yang mengikuti dapat memperoleh pengetahuan baru dan dapat meningkatkan kualitas diri serta menerapkan nilai-nilai PASTI berAKHLAK. 


Kegiatan selama 3 hari ini diharapkan dapat meningkatkan mental disiplin petugas Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas, selain itu juga sebagai sarana untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar petugas di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar.


Dengan terbinanya fisik, mental disiplin pada petugas pemasyarakatan diharapkan kinerja petugas pemasyarakatan dapat terus meningkat dalam memberikan pelayanan yang prima kepada warga binaan dan masyarakat. 

Ria/ hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto