Pariyanto SH ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Pelantikan Calon Taruna dan Taruni SMK Negeri 1 kotobaru



Dharmasraya, Kawasansumbar.com - Ketua DPRD dharmasraya pariyanto SH Rabu pagi (30/11/22). menghadiri undangan pelantikan calon Taruna dan Taruni SMK Negeri 1 Angkatan V Tahun Ajaran 2021 – 2022 di Kampus SMK Negeri 1 kotobaru dan pegelaran projek penguatan profil pelajar pancasila P5.


Kepala Sekolah SMK Negeri 1 koto baru dalam sambutan dan penyampaian laporannya mengatakan pelantikan Taruna dan Taruni adalah tanda berakhirnya kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan dilanjut dengan Latihan Dasar Disiplin Korp (LDDK).


Materi yang diberikan adalah aturan baris berbaris dan aturan disiplin Korp,” sebutnya ,Kemudian,tujuan dan harapan dari serangkaian kegiatan PLS dan LDDK ini adalah untuk mengenal lingkungan sekolah dan tata tertib Korp, membentuk insan yang berkarakter, membentuk insan yang disiplin yang diharapkan oleh dunia usaha dan dunia industri serta masyarakat.


“Kemudian membentuk insan yang sehat dan berwawasan lingkungan dan menyiapkan manusia menuju revolusi 4.0,” sambungnya.


Pariyanto SH yang diundang juga diamanahi untuk melantik dan memasang balok pundak kepada para Taruna dan Taruni dalam sambutannya mengatakan, hal yang paling menonjol di SMK Negeri 1 kotobaru adalah penerapan nilai-nilai kedisiplinan yang cukup tinggi. Maka dari itu, sekolah ini menerapkan gaya kedisiplinan semi militer, dan itu tercermin dari seragam yang dipakai para siswa maupun budaya sekolahnya.


Politisi dan salah satu kader PDI perjuangan ini berharap, dengan dilantiknya para Taruna dan Taruni ini mampu menjadi siswa yang berkarakter. Dengan dibekali materi keahlian maupun disiplin tinggi akan membawa manfaat besar ketika terjun ke dunia kerja, karena umumnya dunia industri atau perkebunan dan sebagainya itu selalu membutuhkan etos disiplin yang tinggi dan fisik yang kuat.


“Bekal untuk sukses nomor satu adalah nilai kedisiplinan, karena kesuksesan seseorang itu ditentukan oleh attitude yang baik,” ucap wakil rakyat asal dapil 2 dharmasraya ( timpeh,sitiung,padang lawas).


Ia mengharapakan kepada semua Taruna dan Taruni agar tetap fokus dan giat dalam menimba ilmu pada bidang dan jurusannya masing-masing. “Selamat dan sukses kepada para calon Taruna dan Taruni SMK Negeri 5l1 koto baru kabupaten dharmasraya,” pungkasnya. 


# dimetri robby

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto