Sawahlunto Deri Asta membuka Sawahlunto Championship Mobile Legend and PUBG Tournament Tahun 2022



Kawasansumbar.com -- Wali Kota Sawahlunto Deri Asta membuka Sawahlunto Championship Mobile Legend and PUBG Tournament Tahun 2022, di Hall Ombilin, pada Minggu 20 November 2022.


Ketua Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) Kota Sawahlunto Aris Ismed menyebut turnamen e-sport itu diikuti para gamer (pemain) Mobile Legend dan PUBG Tingkat Sumbar, termasuk juga beberapa dari luar Sumbar seperti Riau. 


"Total semua peserta sejak awal turnamen ini sebanyak 138 tim, kemudian dilaksanakan kualifikasi secara online yang menghasilkan 16 tim PUBG dan 4 tim Mobile Lebend. Jadi ada 20 tim yang melaju ke babak final yang kita selenggarakan hari ini secara offline di Hall Ombilin," kata Aris.


Disebutkan Aris, setiap tim berkekuatan lima orang gamer. 


"Untuk hadiah, disediakan total sejumlah Rp30 juta," kata Aris.


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PB ESI Sawahlunto selaku penyelenggara dan seluruh sponsor atas dukungannya pada turnamen E-Sport tersebut.


"Tidak banyak pemerintah daerah yang memperhatikan dan mendukung cabang olahraga e-sport ini. Pemko Sawahlunto termasuk satu dari sedikit pemerintah daerah yang mendukung itu, bahkan Pemko mendukung bersama dengan DPRD," kata Wali Kota Deri Asta.


Wali Kota Deri menyampaikan bermain game di satu sisi memang terkesan tidak berguna dan membuang-buang waktu, namun jika dilakukan secara profesional artinya dengan memperhatikan kesehatan, pengelolaan waktu dan pertimbangan-pertimbangan lainnya maka menjadi aktifitas yang bermanfaat.


"Mungkin adik-adik para gamer yang mengikuti turnamen ini bisa memberi contoh dan mensosialiasikan kepada anak-anak lainnya bahwa bermain game itu ada aturannya sehingga tidak menganggu waktu belajar, membantu orang tua dan beristirahat," kata Wali Kota Deri.


Sehingga lanjut Wali Kota Deri Asta, dalam bermain game anak-anak tidak terjebak larut dalam permainannya sampai kehilangan waktu untuk tumbuh dan berkembang dalam real life (aktifitas normal di lingkungan sehari-hari).


"Tidak lupa kami mengajak adik-adik gamers dari Sawahlunto agar selesai mengikuti turnamen ini dapat berkeliling menikmati wisata di Sawahlunto yang telah ditetapkan UNESCO sebagai Kota Warisan Dunia atau World Heritage," kata Wali Kota Deri Asta.


Hadir dalam pembukaan turnamen e-sport Sawahlunto itu Wakil Wali Kota Sawahlunto periode 2013-2018 Ismed dan Ketua DPRD Eka Wahyu.


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta membuka turnamen itu didampingi Ketua TP-PKK Ny. Meivyta Deri Asta.

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto