Wali Nagari Kinali Jadi Pembina Upacara Pada Peringatan HUT PGRI Ke77 dan Hari Guru Nasional thn 2022


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) Wali Nagari Kinali Sudirman  menjadi Pembina Upacara Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 yang bertempat di MTs Mu Alamanda . Kecamatan Kinali kabupaten Pasaman Barat Jumat (25/11/22).

Dihadapan para peserta upacara yang berasal dari para Guru dan anggota PGRI dan Pelajar, Wali Nagari Kinali Sudirman membacakan teks pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendukbudristek) yang salah satunya berisi Platform Merdeka Mengajar yang telah diluncurkan pada awal tahun ini.

"Saya berterima kasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna Platform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mencoba hal hal - baru untuk berinovasi dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi," ucap Sudirman saat bacakan teks pidato Mendikbudristek.

Selain itu, Wali Nagari Sudirman  juga mengucapkan terima kasih kepada para guru atas segala dedikasinya dalam mencerdaskan anak bangsa yang berada di seluruh Indonesia maupun di Kabupaten Pasaman Barat 

"Mudah-mudahan jadi motivasi kita terus meningkatkan kualitas pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan kepada seluruh pelajar kita manfaatkan momentum Hari Guru ini untuk lebih semangat belajar untuk kemajuan bangsa," tutur Sudirman.

Sudirman juga mengungkapkan terkait peningkatan kompetensi guru dalam proses belajar mengajar, Pemkot Tangerang bersama PGRI mengadakan pelatihan - pelatihan peningkatan kompetensi guru yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan belajar mengajar di sekolah.

"PGRI menjadi pusat peningkatan kompetensi, dan semoga kedepan kita juga memiliki Wisma Diklat untuk para guru," jelas Sudirman 

"(Target pelatihannya) Termasuk juga swasta, mereka semua mempunyai anak didik untuk masa depan Nagari Kinali" tambahnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto