Demi Bela Istri, Oknum Walinagari Salahgunakan Kekuasaannya untuk Singkirkan Kapus Danguang-danguang



LIMAPULUH KOTA, Kawasansumbar.com -- Munculnya pemberitaan di sejumlah media online yang memberitakan Walijorong bekerjasama dengan Wali Nagari Guguak VIII Koto, Yosrizal telah melayangkan surat pengaduan ke DPRD Limapuluh Kota, isinya menuding kinerja Kepala Puskesmas Danguang Danguang, Lely Ekarita, S.ST tidak baik dan pelayanan Puskesmas tidak bagus, ternyata berawal dari persoalan pribadi istri sang oknum Walinagari tersebut bernama Tia yang sakit hati dengan Kepala Puskesman, Lely Ekarita.

  

Untuk menyingkirkan Kepala Puskesmas Lely Ekarita dari Puskesmas Danguang-danguang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, muncul akal bulus dan niat jahat sang oknum Walinagari Yosrizal memperalat warga dan Kepala Jorongnya untuk membuat surat pengaduan ke DPRD yang menuding kinerja Kapus Lely Ekarita tidak baik.


Niat jahat oknum Walinagari Guguak VIII Koto Yosrizal untuk menyingkurkan Kapus Lely Ekarita, ternyata tidak hanya sampai disitu saja. 


Malah, tega-teganya oknum Walinagari Yosrizal mempelarat oknum wartawan untuk menyerang pribadi Kepala Puskesmas Danguang-danguang Lely Ekarita dengan membuat berita bertubi-tubi di sejumlah media online yang isi beritanya sangat tendensius, tidak berimbang dan punya niat jahat dan malah berujung kepada dugaan tindak pemerasan.  


“Sejak pemberitaan jahat menyerang pribadi Kapus Lely Ekarita itu muncul di sejumlah media online, sikap isti Pak Walinagari bernama Tia yang juga bidan di Puskesmas Dangung-dangung mulai berobah,” ungkap Kepala Puskesmas Dangung-danguang, Lely Ekarita ketika diminta komentarnya via WhatsApp, Sabtu malam (24/12/2022).


Diakui Lely Ekarita, selama ini hubungannya dengan bidan Tia istri sang Walinagari Guguak VIII Koto Yosrizal itu baik-baik saja. Tapi, entah kenapa belakangan ini bidan Tia dan suaminya yang Walinagari itu benci dengan Kapus Danguang-danguang tersebut.


“ Dia benci kepada Saya dan malah pernah dia mendatangi salah seorang anggota dewan meminta agar Saya jangan jadi Kapus di Danguang-danguang. Ntah apa yang tidak senang kepada Saya,” ungkap Lely Ekarita lewat pesan WhatsApp.


Sementara itu, Walinagari Guguak VIII Koto Yosrizal, ketika dihubungi media ini lewat WhatsApp untuk konfirmasi terkait soal hubungan istrinya Tia tidak baik dengan Kapus Danguang-danguang Lely Ekarita, termasuk soal surat pengaduan yang dia layangkan ke DPRD yang isinya menuding kinerja Kepala Puskesmas tidak baik, tidak menjawab atas konfirmasi yang diajukan media ini, meski pesan konfirmasi sempat dibacanya.


Demikian pula halnya dengan bidan bernama Tia, istri sang oknum Walinagari Guguak VIII Koto Yosrizal, yang coba dikonfirmasi soal hubungannya yang tidak baik dengan Kapus Lely Ekarita, hanya membalas konfirmasi media ini dengan singkat.


“ Wass...maaf pak. sedang sibuk melayani pasien,” tulisnya singkat.    


Sementara itu Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang dihubungi melalui telepon genggamnya untuk konfirmasi terkait adanya dugaan penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan oknum Walinagari Guguak VIII Koto Yosrizal, dengan memperalat masyarakat dan Wali Jorong serta memanfaatkan media online untuk menyerang Kepala Puskesmas Puskesmas Danguang-danguang, Lely Ekarita, belum berhasil dimintai tanggapannya.  

SEDANG DITANGANI PENYIDIK

Sekadar diketahui, penyerangan terhadap nama baik lembaga Puskesmas Danguang-danguang dan pribadi Lely Ekarita selaku Kepala Puskesmas yang dibeberkan disejumlah media online sudah sampai ke tangan penyidik Polres 50 Kota.


Secara resmi Lely Ekarina telah melaporkan tiga orang oknum wartawan yang melakukan dugaan pemerasan dan pencemaran nama baik ke Polres Limapuluh Kota.


Melalui Surat Pemberitahuan Pengembangan Hasil Penyelidikan yang dilayangkan penyidik Polres 50 Kota kepada Lely Ekarita, pihak penyidik menyatakan akan melakukan penyelidikan terkait laporan pengaduan tersebut.


Kapolres 50 Kota melalui Kasat Reskrim AKP Elvis Sosilo, SH, yang dikonfirmasi media ini, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dugaan pemerasan dan pencemaran nama baik seperti yang dilaporkan Kapus Danguang-danguang, Lely Ekarita.


“ Ya, laporan dugaan pemerasan dan pencemaran nama baik yang diadukan Lely Ekarita itu sedang dilakukan penyelidikan,” pungkas AKP Elvis Sosilo.

Dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto