Komsos Dengan Petani, Babinsa Koramil 05 Pauh Serka Irham Himbau Tingkatkan Produksi Serta Kualitas


KAWASANSUMBAR.COM

 Padang | (sumbar) Dengan melakukan komunikasi di lapangan tentunya akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Babinsa Koramil 05/Pauh Kuranji Serka Irham melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan petani di Kel Pasar Ambacang Kampung Lalang, Kec. Kuranji, Kota. Padang, Rabu (28/12/2022).

Hal ini dikatakan oleh Babinsa Koramil 05 Pauh Kodim 0312/Padang Kel Pasar Ambacang Serka Irham  dalam keterangan singkatnya.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” jelas Serka Irham.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Serka Irham Babinsa Koramil 05 Pauh berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan terutama usai dari masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dan pada umumnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Babinsa.

“Selain itu, juga mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan,” pungkasnya. 

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto