Pengurus LKAAM Kecamatan Mungka Dikukuhkan, H.Yos Sariadi S.Ag Dt.Majo Sindo Diberi Amanah Jabat Ketua



LIMAPULUH KOTA, Kawasansumbar.com -- Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Limapuluh Kota, Zulhikmi M,M.Pd Dt. Rajo Suaro mengukuhkan komposisi dan personalia Pimpinan Wilayah LKAAM Kecamatan Mungka periode 2022 s/d 2027.


Prosesi pengukuhan pengurus LKAAM sekaligus pengukuhan Dewan Pertimbangan Adat dan Syara’ serta Dewan Penyantun LKAAM Kecamatan Mungka itu berlangsung di aula kantor Camat Mungka, Senin (27/12/2022)


Adapun pengurus LKAAM Kecamatan Mungka yang dikukuhkan tersebut adalah H.Yos Sariadi S.Ag Dt.Majo Sindo sebagai Ketua. Sedangkan jawabatan Wakil Ketua I dipercayakan kepada Mukhtasen Ikhjal Dt Bosa, Wakil Ketua II H.Eripal Dt.Majo Lelo dan Wakil ketua III Zilzahedi Dt.Godang Sabatang.




Sementara itu untuk jabatan Sekretaris diberikan kepada Ariato Aziz Dt.Bijo Ruhun, Wakil Skretaris I Rafles Dt. Rajo Mangkuto dan Wakil Sekretaris II Afdal Dt Majo Sati. Sedangkan untuk jabatan Bendahara dipercayakan kepada Afrizal Dt.Mansoik, Wakil Bendahara Fakhri Dt.Rajo Malengang dan pengurus inti diperkuat dengan pengurus seksi-seksi.


Dalam proses pengukuhan pengurus LKAAM Kecamatan Mungka tersebut, Ketua LKAAM Kabupaten Limapuluh Kota juga Muhammad Yasir Dt Paduko Tuan sebagai Ketua Pertimbangan Adat dan Syara'. Sedangkan untuk jabatan Sekretaris diberikan kepada Arianto Aziz Dt.Bijo Ruhun dengan anggotanya adalah Prof.DR.Ratmi Prima Lita.SE.MM, Drs. H.Fahmi Rasyad,S.HI, Rafdi Syaiful Dt.Mangkuto Alam, Zulmainis,MM.


Sementara itu untuk jabatan Ketua Dewan Penyantun dipercayakan kepada M.Y Dt.Paduko Tuan dan Prof.DR.Ratmi Prima Lita,SE.MM, H.Darwizal Djalil, H.Agung Perdana dan M.Fauzi masing-masing sebagai anggota.


Prosesi pengukuhan komposisi dan pengurus LKAAM Kecamatan Mungka selain dihadiri tokoh masyarakat se Kecamatan Mungka, juga hadir Camat Mungka Ferry Aryantotoni, Walinagari Sungai Antuan, Rafles, Walinagari Jopang Manganti,Jasril, Walinagari Nagari Talang Maur, Syukri Hamdani,Walinagari Simpang Kapuak Felliadi dan Walinagari Mungka Epi Adri, beberapa Babinsa dan Babinkantibmas Kecamatan Mungka beserta Linmas Nagari se Kecamatan Mungka.


Dalam pidatonya Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam  Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Limapuluh Kota, Zulhikmi M,M.Pd Dt. Rajo Suaro mengucapkan selamat dan mengajak ninik mamak dan bundo kanduang yang terpilih sebagai pengurus untuk bisa memberikan kontribusi positif bagi nagari  dalam peningkatan ekonomi di masa mendatang karena nagari  memiliki potesi wisata yang luar biasa serta sumber air yang sangat banyak maka lakukanlah musyawarah untuk berinovasi membangun potensi positif dalam rangka peningkatan ekonomi rakyat Nagari. 


Sementara itu Camat Mungka Ferry Aryantotoni dalam sambutannya mengatakan bahwa rali tigo sapilin, tungku tigo sajarangan Syara’ manyatu di alim ulama pangulu bautang mamakaikan dan undang tetap dipegang oleh pemerintah.


“Untuk itu marilah kita bersama sama dalam membangun nagari semoga bisa mengemban amanah ini dan bisa membawa dampak yang lebih baik lagi ke depannya untuk anak kamanakan dan seluruh masyarakat di Kecamatan Mungka,” pungkas Ferry Aryantotoni. (dendi)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto