Wali Nagari kubang Heri Nelson akan bangun kampung halaman.ke arah yang lebih baik


Kawasansumbar.com – Heri Nelson  Menbangun Kampung kubang ke Arah Yang Lebih Baik Lanjutkan  Periode. Pemilihan Wali serentak Nagari (PILWANA) Serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten 50 Kota semakin dekat yakni pada tanggal 25 Mai 2022 m, sebanyak 70 Wali Nagari di 13 Kecamatan tersebut akan mengikuti Pesta Kontestasi Politik tingkat Nagari ditahun ini.


 yang berada dikawasan Kecamatan guguak dengan memiliki 7 jorong yakni Jorong kubang,kubang koto Baru, tanjuang Barulak ,Koto sarikat, taratak dan siamang bunyi, tersebut juga ikut melaksanakan Pilwana Serentak.


Nagari kubang jumlah penduduk lebih kurang 6.500 jiwa


Heri Nelson lahir jorong kubang 6-11-1961 menikah dengan wirdatul Aini dan memiliki  3 anak yakni  Elsa Manda sari.Rahma Dini,Muhammad Zaki.


Heri Nelson Menpunyai VISI DAN MISI untuk menbangun kampung halamannya sendiri dengan keikhlasan dari lubuk hati yang paling dalam


Visi “MENJADIKAN Nagari Kubang  BALDATUN

THAYYIBATUN WA RABBUN GHAFUR SESUAI DENGAN FALSAFAH

MINANG ADAT BASANDI SYARA’, SYARA’ BASANDI KITABULLAH”Misi

 Memperkuat kelembagaan nagari yang ada sehingga dapat melayani

masyarakat secara optimal;

 Bersama masyarakat dan kelembagaan nagari untuk mewujudkan

Nagari Kubang yang aman, tenteram dan damai;

 Meningkatkan kemandirian dan pemerataan dalam perencanaan dan

pelaksanaan pembangunan yang demokratis, partisipatif dan akuntabilitas.

Mengoptimalkan Potensi Pertanian dengan pengembangan dan peningkatan produksi Jeruk, Jagung dan Ubi Kayu.


Sosok Heri Nelson selama 30 tahun menjadi guru di Smp 1 Simabuah d kabupaten tanah datar Smp 1guguak,dan Smp 1 guguak dan pengen membangun kampung halaman tercinta kubang setelah Heri pensiun dari guru olahraga amanahi oleh masyarakat Nagari kubang dilantik oleh bupati kabupaten lima puluh kota oleh Bapak Bupati safaruddin Dt.Bandaro merupakan wali nagari  Nagari kubang terpilih.


“Nagari kubang mempunyai potensi untuk menjadi nagari yang maju dan sejahtera, jika kita dapat menyalurkan sumber daya manusia (SDM) tepat sasaran, disamping itu sumber daya alam (SDA) juga bisa memenuhi sebagai penompang agar nagari ini bisa semakin maju dan sejahtera” ungkap Heri Nelson.


Potensi SDM dan SDA yang kita miliki sekarang ini dapat dimanfaatkan secara maksimal jika masyarakat sinergi sehingga menjadi sebuah kekuatan yang mendukung peningkatan kesejahteraan nagari” ujarnya menambahkan.


Disamping itu Heri Nelsonmemaparkan, Prioritas kita untuk Nagari kubang semakin maju dibidang perekonomian masyarakat adalah pembangunan pariwisata, peningkatan daya saing dibidang pertanian sehingga upaya tersebut dapat meningkatkan pendapatan asli untuk nagari nantinya.

Dendi/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto