Antisipasi Isu Penculikan Anak, Babinsa Koramil 05 Pauh kodim 0312/Padang Peltu Riswadi Himbau Warga Tetap Mawas Diri


 KAWASANSUMBAR.COM

Padang | (sumbar) Menyikapi maraknya isu terkait penculikan anak yang berkembang di tengah masyarakat, langsung disikapi dengan cepat oleh Peltu Riswadi  Babinsa Kel Gunung Sarik Kecamatan Kuranji bersama tokoh masyarakat  dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, Selasa (31/01/2023).

Ini dilakukan guna menyikapi isu – isu tersebut dengan mengajak dan menghimbau warga binaan lebih pro aktif meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan Siskamling dilingkungan masing – masing.

Dikatakan Babinsa Koramil 05 Pauh bahwa terkait isu-isu penculikan anak yang berkembang saat ini. Kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) mengajak warga binaan tidak mudah panik, namun tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk kejadian kepada pihak aparat keamanan.

Disampaikan oleh Babinsa Koramil 05 Pauh Kodim 0312/ Padang Peltu Riswadi bahwa pihaknya melalui para ketua RW dan ketua RT tetap berperan aktif di tengah – tengah masyarakatnya guna memberikan himbauan khususnya di setiap warga nya masing – masing tetap waspada terhadap maraknya isu penculikan anak.

“Kedatangan Babinsa Koramil 05 Pauh Kodim 0312/Padang Peltu Riswadi bersama tokoh masyarakat, tentunya bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga binaan agar tetap waspada dan tidak usah panik karena pihak aparat keamanan akan siap menangani isu-isu penculikan khususnya di wilayah teritorial Koramil 05/Pauh, Kodim 0312/Padang, ” jelas Babinsa.

Selain itu kata Babinsa Koramil 05 Pauh Peltu Riswadi mengajak peran serta elemen masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Jika melihat maupun mengetahui adanya tindak pidana yang terjadi, segera laporkan ke Aparat keamanan terdekat.” imbuh Babinsa

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto