Bertepatan dengan HUT ke 19 , Ketua DPRD Buka rapat paripurna perdana tahun 2023


Dharmasraya , Kawasansumbar.com  – Rangkaian HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19, digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memeperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya ke-19. Acara ini dilaksanakan di Gedung DPRD Dharmasraya, Sabtu, (07/01/23). Dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Erinaldi, Forkopimda, Unsur Pimpinan DPRD Dharmasraya, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ketua pengadilan Tinggi Agama Padang, Ketua LKAAM Provinsi Sumbar, Bupati dan Walikota se-Sumbar tokoh masyarakat Dharmasraya, dan undangan lainnya.


Peringatan Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya pada hari ini merupakan ulang tahun ke-19 yang secara simbolik dapat dimaknai mulai beranjak ke kondisi kedewasaan dan kematangan. Sejalan dengan menggeliatnya aktivitas pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Rapat paripurna perdana di tahun 2023 ini dibuka lansung oleh ketua DPRD Pariyanto SH sabtu(07/01/23).


Saat di wawancarai oleh awak media kawasan sumbar usai acara ketua DPRD menyampaikan dharmsraya terbentuk berdasarkan UU NO.38 Tahun 2003 pemekaran kabupaten SWL/SIJUNJUNG,alhamdulillah di usianya yang ke 19 tahun ini dharmasraya mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan,dan kita bisa merasakan secara lansung pembangunan infrastruktur di segala bidang terutama sekali bidang ekonimi,pertanian, perkebunan dan lain-lain ,termasuk itu pemberdayaan masyarakatnya tutur ketua DPRD.

Berkaitan dengan rencana pembangunan jalan tol Dharmasraya – Rengat, Bupati Kita mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimujiono. Karena telah mengakomodir sebagai bagian dari rencana pengembangan jalan bebas hambatan. Besar harapan agar pembangunan jalan tol Dharmasraya – Rengat ini kiranya lebih cepat terwujud. Sehingga berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Karena, berkembangnya suatu daerah itu dilihat dari hasil pembangunan yang telah dilakukan. Baik itu infrastrukturnya bertambah atau tidak, jika bertambah maka terlihat bahwa daerah tersebut sudah maju. Oleh karena itu, kita harus terus melakukan perubahan yang lebih baik lagi. 


“Saya berharap, pembangunan yang dilakukan ini yakni jalan tol yang sedang kita usahakan pembangunannya tersebut. Bukan hanya berdampak pada masyarakat atau daerah kita saja, akan tetapi bisa berdampak pada daerah lainnya. Terutama daerah tetangga yang ada di sekitar Kabupaten Dharmasraya, yaitu ada 10 kabupaten yang akan merasakan pembangunan jalan tol tersebut,” terang pariyanto.


Selanjutnya pariyanto SH selaku ketua DPRD Kabupaten dharmasraya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian prestasi yang sangat gemilang diraih dharmasraya disegala bidang pembangunan dan ini sungguhh prestasi yang sangat luar biasa yang dampaknya dirasakan lansung oleh seluruh lapisan masyarakat dharmasraya.


" saya bangga sekali,semoga hubungan harmonis yang terjalin erat ini antara DPRD dan pemkab makin solid dan terus dipertahankan dalam membangun Dharmasraya untuk terus dan terus makin maju meraih masa depan yang cerah bagi seluruh masyarakatnya pungkas ketua DPRD


# DIMETRI PILIANG

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto