Ketua DPRD Dharmasraya ikuti upacara hari Amal bhakti kementrian agama ke 77


Dharmasraya, Kawasansumbar.com - Ketua DPRD Kabupaten dharmasraya pariyanto SH  Selasa pagi 3 Januari 2023,penuhi undangan untuk menghadiri kegiatan Upacara Bendera Hari Amal Bhakti Kemenag RI Ke 77 di halaman kantor kemenag kabupaten dharmasraya.


Upaca diikuti  oleh ribuan  peserta upacara yang terdiri dari ASN/ THL Kemenag dharmasraya, KUA se Kabupaten dharmasraya, Guru Madrasah se-Kabupaten dharmasraya, Pelajar madrasah Aliyah dan Pelajar madrasah Tsanawiyah.


Mentri Agama RI dalam Amanatnya yang dibacakan Bupati sutan riska menyampaikan, antara lain setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus.

Di awal tahun, tepatnya hari ini, Selasa, 3 Januari 2023, keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77.


Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, “saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ajak Menag.


Selain itu juga dicanangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai.


Keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya.


“Melalui peringatan HAB ke-77 ini juga mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”pungkas Menag.


Nampak hadir pada upacara tersebut antara lain Bupati sutan riska,, Dandim 0310/SSD Yang diwakili oleh danramil pulau punjung  mayor CAJ Tuty andayani Kapolres dharmasraya AKBP Nurhadiansyah S.I.K., Kajari dharmasraya,

Kemenag Kabupaten dharmasraya Okro versman  Ketua MUI Kabupaten sharmasraya,  Ketua Cabang NU,  Ketua Pengadilan Agama dharmasraya,serta tamu undangan dan masyarakat 


# dimetri piliang

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto