Ketua DPRD ziarah ke makan Alm. Ahmad munawar.M.M




Dharmasraya , Kawasansumbar.com  -- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun dharmasraya  ke 19 di tahun 2023 ini, Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto SH didampingi istri bersama bupati sutan riska dan ketua TP-PKK Bersama forkopimda ziarah ke makam Pj. Bupati dharmasraya pertama,Ahmad Munawar  di lapangan bola Matador nagari koto padang kecamatan koto baru senen (02/01/23).


Ini telah menjadi sebuah tradisi atau kebiasaan ,itu dilaksanakan setiap tahun dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke 19. Tujuannya untuk menghormati dan mengenang perjuangan Ahmad Munwar dalam menjalankan pemerintahan di awal berdirinya kabupaten dharmasraya.


Pada kesempatan itu ahli waris Ahmad munawar menyampaikan rasa terima kasih kepada peziarah khususnya kepada jajaran legislatif dan pemda dharmasraya yang terus meluangkan waktu untuk melaksanakan anjangsana setiap tahun sekaligus salah satu kegiatan pada HUT dharmasraya,terimah kasih kami kesemua peziarah ,semoga ini jadi amal ibadah ujar rahmat.


Ketua DPRD pariyanto saat diwawancarai di sela sela kegiatan tersebut oleh awak media ini bahwa sungguh luar biasa perjuangan almarhum,bukan tugas ringan menjalankan sebuah pemerintahan dalam kondisi sarana prasarana yang sangat minim dan pas-pasan waktu itu.


" hal itu bisa kita rasakan serta bayangkan betapa beratnya perjuangan beliau untuk menjalankan tugas untuk menjalankan roda pemerintahan dengan segala keterbatasan.

Pariyanto pun  mengajak seluruh elemen mewarisi semangat,pengabdian dan dedikasi almarhum dalam membangun dharmasraya.tuturnya


"Alhamdulillah semangat dan pengabdian ini terus dilanjutkan oleh pemimpin dharmasraya sehingga

Kabupaten Dharmasraya menjadi salah satu kabupaten yang diperhitungkan. Dimana, pembangunan berjalan pesat dan signifikan yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.


“Dibawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kabupaten Dharmasraya makin menunjukkan eksistensinya dan mampu bersaing dengan kabupaten atau kota yang sudah duluan eksis. Kita sangat apresiasi dengan kerja keras Bupati memimpin Kabupaten pemekaran  sawahlunto/Sijunjung ini, mudah-mudahan ke depan lagi, Dharmasraya akan semakin maju dan berkembang lagi,” katanya.


“Kita yakin hal itu akan terwujud. Di tangan dingin Sutan Riska Tuanku Kerajaan Dharmasraya akan mampu duduk sejajar dengan kabupaten dan kota yang sudah duluan eksis,” sambung Pariyanto.


Pariyanto menegaskan, selaku ketua DPRD dirinya akan selalu mendukung setiap kebijakan pro rakyat yang dilakukan Pemkab Dharmasraya Ujar kader PDI perjuangan ini.


Pariyanto menyebut, ziarah ke makam Ahmad Munawar merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun oleh pemkab Dharmasraya. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,”  

Mari kita lanjutkan perjuangan beliau untuk membangun dharmasraya yang maju mandiri dan berbudaya pungkasnya


# dimetri piliang

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto