Komponen Cadangan ( Komcad),Babinsa Koramil 05 Pauh Kodim 0312/Padang Serda Wen Efendi Sosialisasikan Perekrutan Komcad


KAWASANSUMBAR.COM

 Padang | (sumbar) Untuk memberikan pemahaman tentang rencana perekrutan komponen cadangan (Komcad) matra darat tahun 2023, Babinsa Koramil 05/Pauh Kodim 0312/Padang Serda Wen Efendi melakukan komsos ke wilayah teritorial, Senin (30/01/2023).

Babinsa Koramil 05 Pauh Kodim 0312/Padang Serda Wen Efendi ini memberikan informasi kepada masyarakat berusia 18-35 tahun tentang tata cara dan syarat mendaftar menjadi KomCad (Komponen Cadangan) yang tujuannya disiapkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan Komponen Utama atau TNI dalam menghadapi ancaman militer.

Babinsa berharap pemuda -pemudi yang sesuai dan memenuhi kriteria agar ikut mendaftar untuk bela negara, harapnya.

Sementara, Babinsa Koramil 05 Pauh Kodim 0312/Padang Serda Wen Efendi  mengatakan, perekrutan warga sipil dalam Komcad dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN).

“Dan sebagai warga negara kita wajib bela negara baik dalam keadaan aman maupun keadaan tidak aman,” kata Babinsa 

Bagi pemuda -pemudi (warga sipil) yang memenuhi syarat dan berusia 18-35 tahun serta diyatakan lulus pendaftaran akan mengikuti pelatihan, latihan dasar kemiliteran selama tiga bulan, semua biaya akan di tangung oleh pemerintah, mulai dari makan, tempat tidur, seragam TNI selama pelatihan semua akan ditangung oleh pemerintah, jelasnya.

#Babisa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto