Lomba Mars Pasaman Barat dan Kasidah Rebana Meriahkan Hari Jadi Pasbar Ke-19


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Hari Jadi Pasaman Barat ke-19 turut dimeriahkan dengan Lomba Mars Pasaman Barat (Pasbar) dan Lomba Kasidah Rebana. Kegiatan lomba dibuka oleh Sekretaris Daerah Hendra Putra di Halaman Kantor Bupati setempat, Jumat (13/1). 

Sekda Hendra Putra dalam sambutannya menyampaikan, lomba dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi Pasaman Barat yang ke-19 serta untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

"Ayo sama-sama kita ramaikan seluruh rangkaian kegiatan Hari Jadi yang diselenggarakan. Dan kepada seluruh peserta mari kita serahkan penilaian kepada juri. Bapak ibu harus bisa menerima hasil yang telah di tetapkan dewan juri," harap Hendra Putra. 

Diakhir sambutan, ia menyemangati para peserta agar percaya diri dan menampilkan yang terbaik atas nama daerah masing-masing.

Semenatara itu, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi yang merupakan salah satu dewan juri menjelaskan kategori penilaian lomba, diantaranya ketetapan nada, acor dan tempo, ketepatan tempo, serta penguasaan panggung saat bernyanyi. 

"Tampilkan yang terbaik dan tunjukkan kekompakan dalam tim, karena dalam tim suara bagus tidak menjamin sebuah kemenangan jika tidak adanya kekompakan," terangnya.

Turut hadir, Asisten III Raf'an, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Pasbar Ny. Ayu Hendra Putra, Kasatpol PP Hendri Wijaya serta stakeholder lainnya. 

Lomba diikuti oleh 20 peserta, terdiri dari 12 peserta lomba Mars Pasbar dan 8 peserta lomba Kasidah Rebana.

Diakhir acara diumumkan pemenang lomba Mars Pasaman Barat, juara 1 diraih oleh Nagari Talu, juara II Nagari Air bangis, juara III Nagari Kinali. Harapan 1 Gunung Tuleh, harapan II Koto Baru dan harapan III Sinuruik.

Lomba Kasidah Rebana, juara 1 diraih oleh Kecamatan Lembah Melintang , juara II Kinali, juara III Koto Balingka. Harapan  I Sasak Ranah Pasisie, harapan II Talamau dan harapan  III Gunung Tuleh.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto