Polsek Ranah Pesisir di Bantu Masyarakat Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Kampung Dusun Baru Sumedang



Pesisir Selatan, Kawasansumbar.com -- Polsek Ranah Pesisir langsung merespon Peristiwa meninggalnya seorang Perempuan yang diduga akibat terseret arus sungai di Kampung Dusun Baru Sumedang Nagari Nyiur Melambai Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir Kab. Pesisir Selatan. Minggu 08 Januari 2023 pukul 16:45 Wib.

Bertempat disebuah sungai di Kampung Dusun Baru Sumedang Kenagarian Nyiur Melambai Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir

Polsek Ranah Pesisir menerima laporan masyarakat bahwa telah terjadi peristiwa meninggalnya seorang perempuan yang diduga akibat terseret arus sungai.

Adapun korban dalam peristiwa ini adalah WISNIATI (54), Minang, ASN (Guru), domisili kampung Air Batu Nagari Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan.

Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi bahwa sekira jam 16.00 wib korban bersama saksi-saksi (sebanyak 4 orang) pergi kesungai yang bertempat dikampung Dusun Baru Sumedang Kenagarian Nyiur Melambai Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir dalam mencari siput (langkitang).

Sesampai dilokasi langsung masuk kedalam sungai untuk mencari disekitaran pinggir sungai, setelah mendapatkan langkitang sekira jam 16:45 wib kemudian korban bersama saksi-saksi menuju keseberang sungai dengan berjalan didalam sungai sedangkan posisi korban berada di paling belakang.

Pada saat itu bertepatan dengan air pasang dan akhirnya korban terseret oleh air pasang yang akhirnya tenggelam didalam sungai.

Melihat korban sudah tenggelam kemudian saksi-saksi berteriak meminta tolong lalu datanglah Pgl FEBRI (umur 17 tahun, suku Kampai, pekerjaan Pelajar SMKN 1 Ranah Pesisir, alamat Kampung Dusun Baru Sumedang Nagari Nyiur Melambai Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir) dan Pgl MADI (umur 50 tahun, suku Minang, pekerjaan pedagang, alamat Kampung Dusun Baru Sumedang Nagari Nyiur Melambai Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir) untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban namun karena belum ditemukan juga akhirnya diberitahukan kepada masyarakat ramai.

Mendapatkan informasi tersebut kemudian personil Polsek Ranah Pesisir Aiptu Syamsuwir bersama Bripka Rido Nurdin berangkat menuju TKP dan melakukan pencarian terhadap korban bersama masyarakat sekitar, setelah dilakukan pencarian akhirnya sekira jam 20:15 Wib, korban berhasil ditemukan dengan jarak ± 50 M (lima puluh meter) dari tempatnya tenggelam.

Personel dibantu masyarakat melakukan evakuasi keatas tebing sungai, setelah pihak keluarga tiba di TKP lalu terhadap korban dilakukan visum luar oleh pihak Puskesmas Balai Selasa dengan hasil bahwa korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Kapolsek berujar, personil kami telah menyarankan kepada pihak keluarga untuk dilakukan Otopsi namun pihak keluarga menolak dan menerima kematian korban serta ikhlas menerimanya.

Kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga dan pihak keluarga langsung membawa kerumah duka yang bertempat di Kampung Air Batu Nagari Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan untuk disemayamkan secara kekeluargaan.

Kapolsek berujar, kami mengucapkan Terima Kasih atas bantuan masyarakat sekitar yang membantu mencari dan mengevakuasi korban, kami menghimbau kepada masyarakat yang beraktifitas di sepanjang sungai atau pesisir pantai agar berhati-hati dengan cuaca, utamakan keselamatan, pungkas Kapolsek.

Rajo Bungsu/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto