Wako Medan Di wakili Sekda Mengikuti Webinar Pemberdayaan FKUB


Medan, Kawasansumbar.com -- Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman  mengikuti Webinar Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) secara virtual di Command Center Balai Kota Medan, Senin (9/1). Kegiatan ini digelar dalam rangka Mendukung Sukses Pemilu 2024 yang Aman dan Damai. 


Dalam Webinar ini, Sekda turut didampingi Kepala Dinas Sosial Khoiruddin, Kabag Prokopim Viza Fandhana dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Abu Kosim. Webinar yang dibuka Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar ini, diikuti seluruh Sekda Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia, para pengurus FKUB, Kakankemenag, KPU, Bawaslu serta Kesbangpol se-Indonesia.


Dalam arahannya Bahtiar menyampaikan, di awal tahun ini merupakan hal yang sangat baik untuk bersama-sama menyatukan langkah dalam menghadapi agenda nasional yakni Pemilu 2024, baik itu pemilihan eksekutif maupun legislatif di tingkat nasional, maupun tingkat provinsi serta kabupaten dan kota.


Agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar, Bahtiar mengatakan, tentunya diperlukan kekuatan yang besar. Diungkapkannya, FKUB merupakan salah satu kekuatan terbesar yang dimiliki negara Indonesia. Ditambah lagi, imbuhnya, FKUB juga merupakan forum yang sangat baik dan terbukti dari waktu ke waktu telah menjadi salah satu pilar yang mengelola harmoni kehidupan di negara Indonesia.


"Melalui forum ini kami dari Kemendagri memohon dukungan dari FKUB di seluruh Indonesia. Melalui forum ini, kami juga mohon kepada teman-teman penyelenggara pemilu di tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk bersinergi dengan pemerintah daerah beserta seluruh jajaran, khususnya Kesbangpol agar pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai," harap Bahtiar.

Hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto