Ipda. M IQBAL HERIAN, S.Tr.k, Wadanki 2 Yon C Resimen III Paspelopor Korbrimob Putra H.Erianto.SE.SH mengikuti Perlombaan Uni Arab Emirates (UAE) SWAT Challenge ke-4 di Al Raweyah, Dubai, UEA.

 




Pasaman Barat, Kawasansumbar.com - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mengirimkan 20 personel Korps Brigadir Mobil (Brimob) Polri terbaiknya ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) guna mengikuti kegiatan perlombaan Uni Arab Emirates (UAE) SWAT Challenge ke-4 di Al Raweyah, Dubai, UEA.


Menariknya, Putra Ketua DPRD Pasaman Barat H.Erisnto.SE.SH , kelahiran Kecamatan Luhak nan duo, Nagari Koto Baru Kabupaten Pasaman Barat dari Provinsi Sumatra Barat yaitu Ipda M Iqbal Herian, S.TrK, Wadanki 2 Yon C Resimen III Paspelopor Korbrimob adalah salah seorang peserta yang akan mengikuti kegiatan perlombaan UAE SWAT Challenge ke-4 tersebut.


Komandan Korps Brimob Polri Komjen Anang Revandoko menjelaskan, anggota Brimob terbaik Indonesia peserta perlombaan tersebut akan berlomba untuk menguji kemampuan, baik secara perorangan maupun tim dalam taktis antar-polisi spesialis yang tersebar di seluruh dunia.


“(Senin, 13/2) pagi hari ini, Korbrimob Polri melepas pejuang kita. Petarung kita yang luar biasa mewakili Indonesia, kepolisian mempercayakan peserta untuk mengikuti lomba antar polisi spesialis tingkat dunia UAE SWAT Challenge Ke-4 di Al Raweyah, Dubai, Uni Emirat Arab,” kata Anang di Lapangan Mako Korbrimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat di Jakarta, Senin 23 Februari 2023





Menurut Anang, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah memberikan kepercayaan untuk Korps Brimob Polri mengikuti kegiatan perlombaan antar-negara tersebut.


Oleh karena itu, Anang berharap kepada seluruh perwakilan Polri yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memberikan hasil terbaik bagi negara maupun institusi Polri.


“Kapolri memberikan kepercayaan Korbrimob Polri untuk perwakilan untuk mengikuti lomba. Dan akan menjaga nama dan kehormatan Polri apapun resikonya agar menjadi yang terbaik dengan menjadi juara ketika lomba di dunia,” ujar Anang lebih jauh.


Terkait kegiatan itu, Anang menyebut bahwa, Polri telah mengikuti lomba itu sebanyak empat kali. Bahkan, saat ini terdapat polisi wanita (Polwan) yang turut diberangkatkan.


Ketua DPRD Pasaman Barat H.Erianto.SE.SH Mewakili Rakyat Pasaman Barat juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia, Khususnya Kabupaten Pasaman Barat agar seluruh personel Polri bisa meraih hasil terbaik demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia.


Berikut personel Brimob Polri yang diberangkatkan mengikuti Uni Arab Emirates SWAT Challenge ke-4 di Al Raweyah, Dubai, UEA.


.AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, Wadanmen III Paspelopor Korbrimob


.Kompol Wayan Wayracana Aryawan, SIK, Kasiops Pasgegana Korbrimob.


.Iptu Fabian Condo Wijaya, S.TrK, SIK, M.Si,  Danki 1 Yon C Men III Paspelopor Korbrimob


.Iptu I Nyoman Sarwa Hedi Ppradnyana, S.TrK, SIK, Danki 3 Batalyon C Resimen III Paspelopor Korbrimob


.Iptu Yehezkiel Prasdyanta Oktavian, Danki 3 Yon A Men I Paspelopor Korbrimob


.Ipda Yakobus Michael Nawipa, SH, MM, Komandan Peleton 2 Kompi 1 Batalyon A Resimen III Pasukan Pelopor Korps Brigade Mobil


.Ipda M Iqbal Herian, S.TrK, Wadanki 2 Yon C Resimen III Paspelopor Korbrimob


.Ipda Ilham Dewangga Saputera, S.TrK, anki 4 Yon A Resimen III Paspelopor Korbrimob


.Ipda Nora Septiana, S.TrK, Paops Subden 1 Den A Sat Wanteror Pasgegana Korbrimob


.Ipda Hedon Hanif Putra, S.Tr.K, PS Dan Unit 1 Subden 3 Den A Sat Wanteror Pasgegana Korbrimob


.Ipda Mochamad Dio Santoso, S.Tr.K,  Panit 4 Subden 3 Den A Sat Wanteror Pasgegena Korbrimob


.Ipda Daniel Labuno, SH, PS Dan Unit 3 Subden 1 Dan A Sat Wanteror Pasgegana Korbrimob


.Brigpol I Gede Eka Suniyantra, SE, Banit Unit 4 Subden II Den A Satwanteror Pasgegana Korbrimob


.Brigpol I Gede Juli Hary Erawan,  Banit Unit 4 Subden III Den A Satwanteror Pasgegana Korbrimob


.Bripda Khuznulkharim, S.Pd, BA Prov Kompi 1 Batalyon C Resimen III Paspelopor Korbrimob


.Bripda LA Fikram, BA Yon A Resimen I Paspelopor Korbrimob


.Bharaka Gede Suparto, Tanit 4 Subden 4 Den A Sat Wanteror Pasgegana Korbrimob.


.Bharaka Alpian Azami, Tanit 4 Subden 4 Den A Sat Wanteror Pasgegana Korbrimob


.Bharatu Djunaidy Azhari Manoso, TA Yon C Resimen II Paspelopor Korbrimob


.Bharada Ali Mustofa Sapumaijat, Tanit 3 Subden I Den B Sat KBR Pasgegana Korbrimob. 


#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto