Wali Nagari Kinali dampingi Wakil Bupati dalam rangka HUT Ke-61, Alamanda Kinali Gelar Serangkaian Kegiatan Keagamaan dan Sosial


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Wakil Bupati Pasaman Barat  Risnawanto didampingi Ketua TP PKK. Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW. Ny. Fitri Risnawanto, Wali Nagari Sudirman, beserta Camat dan  unsur Forkopimca Kinali dan stakeholder terkait, manghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Alamanda Kejorongan Bunuik, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kamis (2/2). Pada peringatan HUT itu juga dilaksanakan zikir dan shalawat serta Bhakti Sosial dan cek gula darah gratis bersama Alkakua dan Puskesmas Kinali. 

Pada kesempatan itu, Wabup Risnawanto mengucapkan selamat ulang tahun kepada Alamanda Jorong Bunuik Kinali yang sudah menginjak usia 61 tahun. Seiring dengan pertambahan usia, tentu masyarakat Alamanda sudah melalui suka duka yang diharapkan dapat menambah kekompakan antar sesama serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

"Berkat ketabahan dan semangat warga Alamanda ini insya Allah semakin hari dan semakin tahun semakin meningkat keimanan kepada Allah SWT, juga perkembangan ekonominya. Tak lupa kekompakan dan semangat gotong royong. Atas nama Pemda kami do'akan, semoga Alamanda semakin baik di bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan dan lainnya," ucapnya. 

Ia berharap, masyarakat Alamanda Jorong Bunuik ikut serta mendukung program Pemda Pasbar yakni Pasbar Sehat yang direalisasikan melalui Program Berobat Gratis bekerjasama dengan BPJS Kesehatan bagi masyarakat kurang mampu atau BPJS kelas 3. Selain itu, program unggulan Pasbar di bidang keagamaan yaitu Magrib Mengaji dan Tahfizh Al-Qur'an yang diharap menjadikan masyarakat Pasbar menjadi penghafal Al-Qur'an sebagai bekal dunia dan akhirat kelak. Begitu pula dengan Pasbar Cerdas dengan gratis sekolah hingga tingkat menengah tanpa pungutan. 

Sementara itu, Kepala Jorong Alamanda Syamsuri menjelaskan kegiatan itu merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT Alamanda ke-61 tahun. HUT Alamanda ke-61 telah menggelar berbagai kegiatan zikir dan shalawat bersama serta bhakti sosial dan cek gula darah gratis bersama Alkakua dan Puskesmas Kinali. Ia mengucapkan terima kasih, atas kedatangan Wabup Risnawanto beserta rombongan pada kegiatan puncak itu. Ia juga mengucapkan terima kasih, kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara itu. 

Diakhir acara, dilakukan penyerahan hadiah lomba dalam rangka memeriahkan HUT Alamanda ke-61 tahun seperti lomba Azan, Tahfizh dan lainnya oleh Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Jorong Bunuik, Kinali.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto